Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle 10 Kota Eropa Paling Menarik untuk Traveling di Tahun 2024

10 Kota Eropa Paling Menarik untuk Traveling di Tahun 2024

UE – Hampir 90% warga UE mengatakan mereka puas dengan kehidupan di kota mereka, menurut laporan Kualitas Hidup di Kota-Kota Eropa 2023 UE.

Menurut SchengenVisaInfo.com, di kedua kota tersebut, Swiss dan Jerman menduduki puncak daftar orang yang puas dengan kehidupan di kota mereka.

Meskipun tingkat kepuasan di kota-kota Uni Eropa turun dibandingkan tahun 2019, laporan tersebut menemukan bahwa tingkat kepuasan tetap tinggi, dengan sembilan dari sepuluh kota merasa puas.

Namun ketika ditanya mengenai perubahan kualitas hidup selama lima tahun terakhir, mayoritas responden di seluruh kota sampel, termasuk UE, mengatakan bahwa perubahan tersebut tidak berubah.

Secara khusus, 31% warga menyatakan taraf hidupnya meningkat, 40% menyatakan tidak ada perubahan, dan sekitar 29% menyatakan menurun.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa kota-kota kecil dianggap sebagai tempat terbaik untuk tinggal di banyak bidang, termasuk keamanan, akses terhadap ruang publik, layanan kesehatan, harga perumahan dan administrasi publik daerah.

Selain itu, kota-kota kecil adalah tempat yang baik bagi para manula, keluarga dengan anak kecil, dan imigran.

Menurut laporan tersebut, sepuluh kota teratas yang penduduknya paling puas dengan kehidupannya adalah sebagai berikut:

1. Zurich, Swiss (97 persen) 2. Kopenhagen, Denmark (96 persen) 3. Groningen, Belanda (96 persen) Swedia (95 persen) 7. Jenewa, Swiss (95 persen) 8. Rostock, Denmark (94 persen) 9. Cluj-Napoca, Rumania (94%) 10. Braga, Portugal (94%)

Di antara kota-kota tersebut, Groningen, Braga dan Gdańsk termasuk di antara sepuluh kota teratas yang dinilai sebagai kota terbaik untuk ekspatriat.

Kota-kota lain yang dinilai sebagai tempat tinggal terbaik bagi ekspatriat termasuk Cardiff (Inggris), Lisbon (Portugal), Barcelona (Spanyol), Tyneside (Inggris), Hamburg (Jerman), Helsinki (Finlandia) dan Glasgow (Inggris).

Sedangkan kota dengan kepuasan hidup terendah di kotanya adalah Palermo (Italia), Athena (Yunani), Istanbul (Turki), Tirana (Albania), Naples (Italia), Beograd (Serbia), Roma (Italia), dan Skopje (Makedonia Utara), Miskolc (Hongaria) dan Podgorica (Karatagh).

Laporan ini mencakup 83 kota di Uni Eropa, negara-negara Asosiasi Perdagangan Bebas Eropa (EFTA), Inggris, Balkan Barat, dan Turki. Ini berisi data dari 71.153 catatan wawancara, dengan setidaknya 839 warga yang diwawancarai di setiap kota antara bulan Januari dan April tahun ini.

Laporan sebelumnya yang diterbitkan pada tahun 2020 juga menunjukkan bahwa sembilan dari sepuluh orang Eropa merasa lebih bahagia tinggal di kota, sementara penduduknya juga merasa lebih aman di kota kecil. Produk UMKM berbahan dasar batang pisang ini sudah mulai memasuki pasar internasional. Produsen CV UMKM Nikmat Sentausa memanfaatkan batang pisang lokal sebagai bahan baku produk tekstil yang diproduksinya. Detik Tegal.co.id 4 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan