Scroll untuk baca artikel
Edukasi

3 Beasiswa S2 dan S3 LPDP 2024 Luar Negeri yang Sekarang Masih Buka, Cek Infonya

24
×

3 Beasiswa S2 dan S3 LPDP 2024 Luar Negeri yang Sekarang Masih Buka, Cek Infonya

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Sekitar 3 Beasiswa Magister dan PhD LPDP 2024 di luar negeri yang saat ini masih dibuka. Apakah Anda seorang pejuang beasiswa? Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) saat ini membuka tiga beasiswa yang ditargetkan untuk mahasiswa asing.

Beasiswa ini merupakan beasiswa tingkat Master dan PhD untuk belajar di China dan Korea. Siswa dapat mendaftar mulai 17 April hingga 17 Mei 2024. Untuk informasi lengkap tentang apa yang akan dibahas dalam artikel ini, bacalah!

Daftar Beasiswa LPDP 2024 masih dibuka pada tingkat Magister dan PhD

1. Beasiswa Kerjasama Metalurgi NEU

Beasiswa S2 ini merupakan program kerjasama pendanaan bersama antara Kementerian Koordinasi Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP dan Zhejiang Huayou Cobalt Co. Ltd.

Siswa yang sukses belajar di Northeastern University (NEU) dalam program gelar Teknik Metalurgi. Selain kesempatan belajar gratis, lulusan bisa langsung bekerja selama dua tahun di Zhejiang Huayou Cobalt dengan gaji tahunan maksimal Rp 240 juta.

Tujuan dari Program Beasiswa Kerjasama Metalurgi NEU adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia, teknologi dan manajemen khususnya dalam mendukung pengolahan mineral di Indonesia. Masa studi berlangsung antara tahun 2024 dan 2027 di Universitas Northeastern di Cina.

2. Beasiswa Koperasi Metalurgi CSU 2024

Beasiswa Koperasi CSU adalah program beasiswa koperasi 3 tahun di bidang ilmu metalurgi dan material di China Central South University. Program ini didanai bersama oleh Kementerian Koordinasi Kelautan dan Investasi (Kemenkomarves), LPDP, Central South University dan GEM Co. Ltd.

Program Beasiswa Kolaboratif CSU bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia, teknologi dan manajemen, khususnya dalam mendukung pengolahan mineral di Indonesia.

Program Beasiswa Koperasi CSU akan dibuka untuk masa studi 36 bulan. Siswa akan belajar di South Central School of Metallurgy and Environmental Protection dan akan belajar pada tahun 2024-2027.

Penerima beasiswa berjanji untuk tidak mengundurkan diri selama masa studinya, kecuali atas persetujuan LPDP. Penerima beasiswa yang melebihi batas waktu pendanaan beasiswa wajib membayar biaya pendidikannya.

3. Beasiswa Koperasi Universitas Sains dan Teknologi Korea (UST) 2024

LPDP – UST Korea Partnership Scholarship merupakan program beasiswa pendanaan bersama antara LPDP dan Korea University of Science and Technology (UST).

Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa Magister dan PhD di bidang digital, energi terbarukan, ekonomi biru dan bioteknologi. Selain itu, anggota CPNS, PNS, Polri, dan TNI bisa mendaftar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *