Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle 3 Resep Kue Kacang untuk Lengkapi Sajian Imlek 2024

3 Resep Kue Kacang untuk Lengkapi Sajian Imlek 2024

Detik Tegal, Jakarta – Hitung mundur perayaan Tahun Baru Imlek akan segera berakhir. Seperti perayaan lainnya, Imlek penuh dengan tradisi kuliner, dan untuk melengkapi daftarnya, jangan lewatkan kue kacangnya.

Ya, jajanan ini memang terbilang sebagai hidangan wajib saat perayaan tahun baru. Karena saking populernya, variasi kue kacangnya banyak sekali, Anda harus memilih sesuai selera. Secara tradisional kacang almond digunakan, namun dalam perkembangannya terdapat resep yang menggunakan kacang jenis lain.

Bahan tambahannya tidak berbeda dengan kue biasa, sehingga biasanya mudah ditemukan. Berikut resep kue kacang untuk menunjang Tahun Baru Imlek 2024, seperti dirangkum dari Cookpad, Jumat 8 Februari 2024. kue kacang

Resep yang dibuat oleh pengguna @ChrisnaAbidin17 ini membutuhkan bahan-bahan berikut:

250 gr tepung almond, sangrai

360 gr tepung singkong, sangrai

190 gram gula halus bisa diganti dengan 100 gram gula rafinasi + 90 gram gula jawa.

200ml minyak goreng

4 sdm susu bubuk

1/2 sendok teh garam

1 sendok teh bubuk vanila

Kacang cincang untuk topping

2 kuning telur untuk olesan

Cara Membuat Kue Kacang Campur semua bahan kecuali kacang almond cincang dan kuning telur hingga rata. Jika adonan masih remuk setelah tercampur rata, tambahkan sedikit minyak goreng lagi. Bungkus adonan dengan plastik dan dinginkan selama satu jam. Download, lalu cetak sesuai keinginan Anda. Olesi bagian atasnya dengan kuning telur, almond cincang. Panggang dengan suhu 180 derajat Celcius selama 20 menit. Kue almond siap dihidangkan.

Resep yang dibuat oleh pengguna @asriwida_204 ini membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut:

500 gram tepung terigu

250 gram almond

250 gram gula pasir

250ml minyak goreng

1/2 sendok teh vanila

1/2 sendok teh garam

Untuk mendistribusikan bahan:

1 kuning telur

1 sdm margarin/minyak leleh

Warna kuning telur secukupnya

Cara membuatnya Dalam mangkuk besar, tambahkan gula halus, almond dan vanilla, aduk rata. Tambahkan minyak sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula hingga rata. Tekan dan olesi dengan minyak. Panggang sampai matang. Tata di oven masing-masing. Angkat, tunggu hingga dingin, lalu masukkan ke dalam toples.

Resep yang dibuat oleh pengguna @cinthiasepta ini membutuhkan bahan-bahan berikut:

125 gram margarin

75 gram mentega

Gula halus 50 gram

2 telur

300 gram bubuk kunci biru

Susu bubuk 25 gram

25 gram coklat bubuk

150 gram almond panggang

75 gram DCC

Caranya Tambahkan kuning telur, aduk kembali hingga rata. Tambahkan sedikit tepung terigu yang sudah diayak, susu bubuk dan coklat bubuk, aduk rata dengan spatula, ambil adonan sekitar delapan gram, gulung menjadi bola-bola. Celupkan satu bulatan adonan ke dalam putih telur, gulingkan ke dalam almond cincang, tekan bagian tengahnya dengan jari hingga membentuk cekungan, tata di atas loyang. Panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat Celcius selama 25-30 menit. Potong DCC menjadi kubus, masukkan ke dalam piping bag dan lelehkan di penggorengan. Semprotkan DCC di atasnya, biarkan kering dan mengeras, lalu masukkan ke dalam toples.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan