Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif 5 Mobil Termahal Milik Presiden Ternama di Dunia, Ada yang Sama dengan Jokowi

5 Mobil Termahal Milik Presiden Ternama di Dunia, Ada yang Sama dengan Jokowi

JAKARTA – Presiden-presiden ternama dunia punya banyak mobil mahal. Membeli mobil mewah yang mahal bukanlah hal yang sulit bagi mereka.

Dengan penghasilannya yang luar biasa, mudah bagi presiden-presiden ternama dunia untuk mengoleksi mobil mewah atau langka. Melansir Detik Tegal Otomotif dari berbagai sumber, berikut beberapa mobil termahal milik presiden ternama di dunia:

1. Vladimir Putin – Senat Aurus

Orang nomor satu Rusia Vladimir Putin memiliki mobil Auras Senat. Mobil itu dirancang di Rusia dan terlihat hampir seperti Rolls-Royce.

Mobil milik presiden Rusia ini memiliki panjang sekitar 6,7 meter, telah dimodifikasi tahan ledakan bom, bodi anti peluru, dan kaca anti peluru. Mobil tersebut diperkirakan bernilai Rp 3,4 miliar.

2. Kim Jong-un – Penjaga Pullman Mercedes Benz S600

Kim Jong-un memiliki mobil super mahal bernama Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang tak diragukan lagi harganya mencapai Rp 71,4 miliar.

Mobil memiliki perlindungan yang sangat baik. Layaknya mobil milik presiden Korea Utara, mobil tersebut dilengkapi dengan pelindung balistik dan kaca antipeluru. Apalagi mobil yang akrab disapa Kim Jong-un adalah mobil Jokowi yang digunakan sebagai mobil dinas.

3. Joe Biden – Cadillac One alias “The Beast”

Joe Biden mengendarai Cadillac One, juga dikenal sebagai “The Beast”. Mobil tersebut memiliki panjang lima meter dan diluncurkan pada 2018. Mobil itu berharga 23 miliar rupiah.

Layaknya mobil kepresidenan pada umumnya, mobil ini dibekali fitur keselamatan yang luar biasa, mulai dari bodi antipeluru, kaca antipeluru, hingga kaca antipeluru. Selain itu, terdapat lemari es di dalam mobil yang dapat menyimpan golongan darah Joe Biden.

4. Xi Jinping-Hongqi L5

Mobil yang dikendarai Xi Jinping adalah Hongqi L5. Mobil tersebut dibanderol Rp 12 miliar. Ini adalah model yang dibuat dengan gaya kendaraan yang diproduksi pada tahun 1950-an, serta kendaraan yang meniru kendaraan pada masa itu dalam hal fitur eksterior.

5. Anthony Albanese – BMW Seri 7

Anthony Albanese merupakan Rektor Austria dan memiliki mobil BWM 7 asli senilai kurang lebih Rp 7 miliar. Secara keseluruhan, mobil ini telah dimodifikasi dengan pengamanan khusus, mirip mobil kepresidenan. Ini Rs. 104 juta mobil menempuh jarak 25 kilometer per liter bensin. WagonR diluncurkan belum lama ini dan merupakan versi terbaru dari model yang diluncurkan pada tahun 2019. Detik Tegal.co.id 14 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan