Portal Berita Tegal
Beranda Hiburan 7 Drama Korea Komedi Terbaik 2023, dari yang Romantis sampai Satire

7 Drama Korea Komedi Terbaik 2023, dari yang Romantis sampai Satire

JAKARTA – Drama komedi Korea terbaik tahun 2023 ini penuh dengan cerita berbeda, mulai dari kisah cinta, cerita anak sekolah, kehidupan keluarga, hingga cerita sindiran.

Meski ceritanya bervariasi dan tidak semuanya bertema ringan namun dengan menonjolkan unsur komedi, serial ini tetap enak dan seru untuk ditonton. Beberapa di antaranya bahkan memberikan pelajaran hidup dan menghangatkan hati penontonnya.

Berikut ini rekomendasi tujuh film komedi Korea terbaik tahun 2023 yang bisa kamu tonton.

1. Dokter Cha

Foto: JTBC

Dr Cha sebenarnya mengangkat topik yang serius, yakni pernikahan, istri yang terikat budaya patriarki, dan hubungan yang berujung pada lahirnya seorang anak. Namun dengan paket komedi yang diusungnya, Doctor Cha merupakan tayangan yang ringan dan menghibur.

Kisahnya bermula dari kerinduan Cha Jeong-suk (Uhm Jung-hwa) untuk kembali menjadi dokter setelah puluhan tahun merawat anak dan suaminya. Sebagai residen medis, ia harus banyak beradaptasi karena rekan-rekannya masih muda.

Belakangan, Cha juga mengetahui bahwa suaminya sudah lama menjalin asmara dengan rekannya, meski dia masih 100% ibu rumah tangga. Drama populer dan disukai ini tayang di Netflix.

2. Aku suka membencimu

Foto: Netflix

Ini adalah komedi romantis yang menawarkan sesuatu yang berbeda dari genre kebanyakan. Love to Hate You menyinggung isu diskriminasi dan misogini terhadap perempuan dalam beberapa adegan.

Ceritanya tentang pengacara Yeo Mi-ran (Vin Ok-bin) yang membenci pria karena riwayat cintanya yang buruk. Kemudian dia bertemu dengan aktor terkenal Nam Kang-ho (Teo Yoo) yang juga tidak mempercayai wanita karena pengalamannya. Lucunya karena suatu kondisi mereka akhirnya berpura-pura menjadi sepasang kekasih. Cerita lengkapnya ada di Netflix.

3. Hari pengangkatan

Foto: ENA

Ini adalah komedi satir tentang seorang penculik dan anak yang diculiknya. Penculiknya adalah Kim Myung-joo (Yoon Kye-sang), seorang ayah yang mati-matian berusaha mencari biaya operasi untuk putranya.

Kemudian dia menculik seorang anak jenius dari keluarga kaya, Choi Ro-hee (Jeon Yu-na), untuk mendapatkan uang tebusan. Hubungan mereka kemudian berkembang menjadi sesuatu yang unik dan saling membuka mata terhadap fakta kehidupan. Anda dapat menonton drama yang mengharukan ini di Prime Video.

4. Pengacara Perceraian Shin

Foto: JTBC

Jika kamu menyukai drama hukum dan drama ruang sidang dengan sentuhan komedi dan cerita yang mengharukan, maka kamu wajib menonton Divorce Lawyer Shin. Ceritanya tentang Shin Sung-han (Cho Seung-woo), seorang profesor musik yang menjadi pengacara perceraian karena sebuah kejadian yang menyentuh hatinya.

Ceritanya berfokus pada Shin yang menangani kasus perceraian yang beberapa di antaranya terkesan unik, sembari perlahan menjelaskan kehidupan sang pengacara yang juga penuh luka. Karakter pendukung Shin yang berteman akan membuat penonton tertawa. Drama ini disiarkan di Netflix.

5. Ibu yang baik dan buruk

Foto: JTBC

Sekali lagi dari drama komedi Korea yang mengharukan, The Good Bad Mother adalah kisah cinta keibuan yang abadi, kisah cinta yang penuh liku-liku dan tetangga yang menyebalkan, namun penuh cinta.

The Good Bad Mother bercerita tentang Jin Young-soon (Ra Mi-ran) yang mendidik anak-anaknya dengan keras karena kehidupan mereka penuh dengan tragedi. Ketika anak laki-laki, Choi Kang-ho (Lee Do-hyun), menderita amnesia akibat kecelakaan dan perilakunya kembali seperti anak berusia delapan tahun, Young-soon harus kembali merawat putranya. Ceritanya bisa disaksikan di Netflix.

6. Bukan yang lain

Foto: ENA

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan