Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi 7 Universitas di Indonesia MoU dengan Monash University

7 Universitas di Indonesia MoU dengan Monash University

Jakarta – Sebanyak 7 universitas di Indonesia telah menandatangani nota kesepahaman atau kerja sama dengan universitas luar negeri seperti Monash University.

Kerjasama dengan lembaga pendidikan ternama asal Australia merupakan langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar memenuhi standar internasional.

Wakil Dekan Fakultas Hukum Monash University, Profesor Jean Allin mengatakan, kerjasama khususnya dengan Fakultas Hukum ini merupakan bukti komitmen kami untuk meningkatkan hubungan dengan institusi pendidikan tinggi terbaik di Indonesia, khususnya di bidangnya. hukum. .

“Selain meningkatkan mutu pendidikan, kerja sama ini juga menjadi bukti nyata penguatan hubungan antara perguruan tinggi internasional dan perguruan tinggi Indonesia dari segi kualitas sumber daya manusia saja. Hukum Australia, tapi juga untuk mempelajari perspektif hukum dan budaya Indonesia,” kata Lao, 25 Juli 2023.

Salah satu universitas pilihan di Tangerang adalah Universitas Pelita Harapan. Fakultas Hukum-Ilmu Politik, Bapak Dr. Velliana mengatakan kerjasama ini merupakan kesempatan berharga untuk meningkatkan kemampuan pelajar dan mahasiswa.

“Kerjasama ini merupakan peluang untuk mengembangkan dan mengenali peluang kerjasama, memberikan pendidikan hukum yang berkualitas, terutama untuk mengembangkan kemampuan memecahkan permasalahan, sehingga siap menghadapi tantangan di dunia nyata”.

Selain UPH, institusi pendidikan lain yang menandatangani MoU adalah Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjadjaran (UNPAD), dan Universitas Sam Ratulangi ( UNSRAT). ). ).

MoU ini mencakup banyak aspek penting seperti pertukaran informasi dan akses terhadap penelitian, penyelenggaraan konferensi, pertemuan dan diskusi akademik, program pelatihan dan kursus singkat, pertukaran mahasiswa dan profesor serta peningkatan kapasitas staf akademik. Universitas Mercu Buana buktikan mutu pendidikan dengan mengukuhkan 3 orang guru besar baru.Pada hari Rabu tanggal 7 Februari 2024, Universiti Mercu Buana kembali mengadakan acara pengukuhan guru besar atas nama siapa? Detik Tegal.co.id 8 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan