Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi 8 Instansi yang Buka Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMA dan SMK

8 Instansi yang Buka Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMA dan SMK

JAKARTA – Inilah 8 Instansi yang Membuka Lowongan CPNS 2024 Bagi Lulusan SMA dan Pendidikan Teknik. Pendaftaran CPNS selalu ditunggu-tunggu masyarakat. Jabatan abdi mulia yang menjanjikan menjadi magnet utama, oleh karena itu pendaftaran CPNS selalu dinantikan.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) 2024 dijadwalkan dibuka tiga kali dalam setahun. Seleksi tahap pertama rencananya akan berlangsung pada minggu ke-3 Maret 2024 bagi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan sekolah negeri.

Artikel ini akan membahas Lowongan CPNS 2024 untuk Lulusan SMA dan Lulusan Teknik, Simak!

8 Instansi Pembukaan Seleksi dan Beasiswa Pascasarjana CPNS 2024

8 layanan atau organisasi yang membuka desain CPNS untuk lulusan SMA dan akademik

1. Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung telah mengumumkan Formulir CPNS 2023. Berdasarkan informasi dari akun Instagram @biropegkejaksaan, untuk Pemilu 2023, Kejaksaan Agung RI telah membuka total 7.846 formulir CPNS. Formulir yang dibuka untuk lulusan SMA dan lulusan adalah Petugas Bukti dan Penjaga Penjara.

2. Badan Intelijen Negara

Berdasarkan CPNS dalam setahun terakhir, Badan Intelijen Negara juga membuka sejumlah pilihan bagi lulusan SMA/pendidikan profesi dan sejenisnya, seperti pengelola rekam medis dan tenaga informasi dan laboratorium.

3. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

BKKBN pada pemilihan CPNS 2033 juga membuka jurusan bagi lulusan sekolah menengah atas dan pendidikan teknik untuk posisi pengawas parenting pertama di beberapa daerah.

4. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

Badan tersebut mengumumkan CPNS angkatan 2023 sebanyak 1.015 desain. Tahun lalu, lulusan sekolah menengah atas yang memiliki keterampilan kejuruan bisa menjadi sipir penjara. Jadi tahun 2024 rencana yang sama bisa dibuka.

5. Kementerian Energi dan Tanaman

Untuk CASN 2023, lulusan SMA atau sederajat wajib mengisi posisi Volcano Observer di beberapa lokasi. Ada 6 tempat saat itu.

6. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Kementerian juga membuka lebih banyak posisi bagi lulusan SMA dan karir pada tahun 2023. Untuk mengisi posisi Administrator Jalan dan Jembatan Pertama, terdapat 34 posisi yang dibuka untuk lulusan SMA dengan konsentrasi sains.

7. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Cominfo)

Cominfo membuka sekitar 103 posisi bagi lulusan SMA untuk mengisi posisi Asisten Pertama Teknisi Penyiaran pada tahun lalu.

8. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Terdapat 101 jabatan di berbagai bidang kementerian yang membutuhkan 2.334 lulusan SMA sederajat pada tahun 2023. Jabatan diisi oleh mahasiswa baru – Mangala Agni.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan