Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle 9 Tempat Wisata Murah di Jakarta, Cocok untuk Long Weekend

9 Tempat Wisata Murah di Jakarta, Cocok untuk Long Weekend

Jakarta – Ada banyak tempat untuk menikmati akhir pekan panjang di Jakarta. Jadi Anda tidak perlu keluar kota dengan budget besar.

MNC Portal merekomendasikan beberapa tempat wisata murah di Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati long weekend. Dikutip di Instagram @jsclab, Kamis (8/2/2024), berikut ulasannya.

Tempat Wisata Murah di Jakarta 1. Taman Ismail Marzuki Anda bisa mengikuti perayaan gastronomi Indonesia di Taman Ismail Marzuki. Acara ini merupakan wujud hasil penelitian tim Pusaka Ras Nusantara setelah mendalami resep masakan tradisional di berbagai daerah di Indonesia.

Di tempat ini Anda akan belajar tentang berbagai bumbu yang digunakan untuk membuat masakan tradisional Indonesia, termasuk alat dan resep memasak tradisional.

Event ini berlangsung pada tanggal 2-11 Februari 2024. Pengunjung bebas mengunjungi tempat ini.

2. M Block Space Untuk menyambut Tahun Baru Imlek, M Block Space mengadakan beberapa acara bertajuk ‘Tahun Naga Festival’. Acara ini menghadirkan peta kebudayaan Tiongkok yang sangat kental.

Salah satu yang menarik adalah Pasar Naga Jakarta, dimana tempat ini menjadi surganya para pecinta produk lokal dan UMKM. Produk yang dijual mulai dari pakaian, wewangian, aksesoris dan lainnya. Acara ini berlangsung pada tanggal 3-11 Februari.

Selain pasar Naga Jakarta, ada kegiatan seru lainnya yaitu seni menggambar bersama Komikin. Kegiatan ini cocok untuk kreatif dan menyukai seni. Kegiatan ini berlangsung pada 10 Februari dengan biaya Rp55 ribu.

3. Museum Bahari Jakarta Di museum ini Anda bisa melihat petualangan Arung setiap hari Selasa dan Minggu. Biayanya sendiri dipatok hanya Rp 5.000 per orang.

4. Pantai Ancol Bagi yang berencana berlibur ke Ancol, Anda akan menyaksikan keseruan atraksi barongsai. Event ini akan berlangsung pada tanggal 1011 Februari 2024 di Pantai Lagoon.

5. Artsphere Gallery Tempat ini sangat cocok bagi pecinta seni. Akan ada pameran karya seniman Galuh Tajimalela. Event ini akan berlangsung pada tanggal 3-9 Maret 2024.

6. Taman Mini Indonesia Indah Taman Mini Indonesia menyuguhkan kemeriahan Chinatown Festival. Festival ini menawarkan banyak kegiatan seru dan menarik yang cocok untuk keluarga. Terdapat berbagai pertunjukan menarik seperti Musik Senja, Air Mancur Menari ‘Tirta Karita’, Wayang Potehi, Jiwa Remaja, Tari Kekak.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 8-11 Februari 2024. Untuk biaya masuknya, Anda hanya perlu membayar Rp 25 ribu di pintu masuk TMII.

7. PIK AvenuePIK Avenue menghadirkan acara menarik bertajuk ‘Atraksi Barongsai’ Naga Langit saat long weekend. Acara tersebut akan berlangsung pada 10-11 Februari 2024. Tempat ini memberikan kemeriahan dengan semangat Imlek yang kental. Ada pula atraksi menarik yang bisa dikunjungi wisatawan.

8. TM Blok M Square Bagi pecinta kuliner wajib mengunjungi TM Blok M Square. Pasalnya pada tanggal 1-11 Februari 2024, tempat ini menghadirkan festival kuliner bertajuk Eat and Play Culinary. Anda bisa membawa keluarga karena tempat ini juga menawarkan banyak wahana seru.

9. Kota Tua Bagi yang suka menguji adrenalin, Anda bisa datang ke Kota Tua dan mencoba masuk ke rumah hantu tersebut. Program ini akan berlangsung hingga Maret 2024. Anda akan terkesima dengan beragamnya hantu yang siap menyambut Anda. Biayanya sendiri adalah Rp 25 ribu.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan