Portal Berita Tegal
Beranda Hiburan Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Detik Tegal Showbiz – Di dunia hiburan tanah air, nama Aminah Cendrakasih sudah hilang sebagai sosok yang melegenda. Google Doodle hari ini menampilkan Aminah Cendrakasih yang dikenal lewat perannya sebagai Mak Nyak dalam “Si Doel Anak Sekohalan” untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-86.

Mungkin masih banyak yang penasaran dengan sosok Aminah hingga saat ini muncul di Google Doodle. Lalu siapakah Aminah Cendrakasih? Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya. Tokoh Aminah Cendrakasih

Aminah merupakan artis senior kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 29 Januari 1938. Ayahnya seorang komedian dan ibunya aktris, sehingga membuka jalan baginya untuk terjun ke dunia hiburan tanah air.

Pada tahun 1955 ia memulai debutnya di “Oh, Ibuku”. Setelah itu karirnya bersinar dan setelah itu Aminah mendapat peran utama dalam “Gambang dari Semarang” dan “Ibu dan Putri”.

Kesuksesannya semakin bertambah ketika ia membintangi film tari populer “Serampang 12”. Ketenarannya melejit dan selama beberapa dekade, Cendrakasih mendapatkan lebih dari 100 peran dalam film dan serial terkenal seperti “Taman Harapan” dan “Si Doel Anak Sekolah”.

Penampilannya yang mengharukan membawa pulang dua Lifetime Achievement Awards dari Festival Film Bandung dan Penghargaan Film Indonesia. Dalam ingatan kita, Aminah Cendrakasih merupakan sosok yang berhasil menghibur penonton.

Google Doodle hari ini secara khusus merayakan Aminah Cendrakasih sebagai aktris ikonik Indonesia dalam serial TV “Si Doel Anak Sekohalan”. Ia telah tampil di hampir 120 film dalam lima dekade karirnya dan dikenal sebagai Mak Nyak, sosok ibu yang hangat dan rendah hati.

Kepergian Aminah Cendrakasih menimbulkan luka mendalam di dunia hiburan tanah air. Aminah meninggal pada 21 Desember 2022 setelah berjuang melawan penyakit glaukoma. Meski sedang sakit, pertunangannya sebagai Mak Nyak di film “Si Doel Anak Sekohalan” tetap menonjol. Sosoknya yang hebat akan selalu menginspirasi generasi mendatang di dunia perfilman Indonesia. Selamat ulang tahun ke 86 untuk mendiang Aminah Cendrakasih. Foto postingan ucapan selamat Dante, netizen kesal karena Tamara Tyasmara masih bisa menata rambut keriting. Meninggalnya Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante terus menyita perhatian publik. Dante, putra selebriti Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas, tenggelam Detik Tegal.co.id 10 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan