Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Anak Sering Dibully Temannya, Orang Tua Siswa Marah di Ruang Kelas

Anak Sering Dibully Temannya, Orang Tua Siswa Marah di Ruang Kelas

Jakarta – Seorang ibu marah ketika anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar sering di-bully oleh teman-temannya. Ia kemudian mendatangi sekolah anaknya dan mengungkapkan perasaannya di dalam kelas.

Sambil menghina teman anak tersebut di kelas, wanita tersebut juga merekam video. Video tersebut kemudian viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun Instagram @parentinganakseru pada Jumat, 25 Agustus.

“Ini untuk mengajar, di sekolah kita mencari ilmu, bukan musuh. “Bagi siapa yang ngotot sampai temannya jatuh sakit, maka dia akan bersamaku ibu Hafidz,” kata perempuan yang akrab disapa Malla itu, terlihat pada Jumat, 1 September 2023.

Malla mengatakan, anaknya dipukul sebanyak dua kali oleh teman-teman sekelasnya, pertama anak didorong hingga giginya patah, lalu anak didorong lagi hingga dadanya menyentuh meja.

“Ini sudah dua kali terjadi karena anak saya didorong, kemarin anak saya didorong hingga giginya patah, sekarang dada anak saya didorong ke meja,” kata Malla dengan suara gemetar.

Ia menegaskan, hal tersebut sengaja dilakukan untuk mengingatkan anak-anak bahwa perundungan adalah hal yang tidak bisa ditoleransi, apalagi jika merugikan orang lain.

“Kalau ada yang mem-bully Hafidz, besok kelas ini saya pantau lagi sampai Hafidz melakukan kesalahan. Ini tugas saya, ini peringatan karena perundungan harus dihentikan,” ujarnya

Dalam keterangan videonya, Malla mengungkapkan sang guru mengaku bahwa apa yang dilakukan anak-anak di sekolah hanyalah lelucon.

“Kata guru itu hanya lelucon kekanak-kanakan, bercanda, tapi berakibat fatal bagi anak saya,” tutupnya.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah dilihat lebih dari 315.000 kali, mendapat 8.383 suka, dan 2.093 komentar. Tak sedikit netizen yang mendukung aksi Malla yang menghina anak-anak di sekolah.

“Hari ini memang harus mendidik anak-anak tentang kekerasan yang dianggap wajar, pembela mengatakan: ‘Itu anak-anak juga,’” komentar salah satu warganet.

“Dipenuhi amarah dan kesakitan hingga suaraku bergetar, aku akan melakukan hal yang sama jika terjadi pada anakku dan terjadi berulang kali dan guru atau sekolah tidak mampu mengatasinya,” balas netizen lainnya. Dengan begitu, pengendara sepeda motor bisa terhindar dari basah saat hujan. Dalam video tersebut terlihat seorang pengendara sepeda motor wanita mengenakan helm dan jas hujan. Detik Tegal.co.id 12 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan