Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi Asah Keterampilan, Ratusan Guru SMKN Jawa Barat Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Digital

Asah Keterampilan, Ratusan Guru SMKN Jawa Barat Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Digital

BOGOR – Ratusan guru Institut Kejuruan Negeri (SMKN) di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengikuti pelatihan Naik KeLaz yang berkonsep Training of Teacher (ToT) pada Kamis 13 Juli 2023.

Beasiswa yang merupakan bagian dari Gerakan Akselerasi Kerja Rakyat Digital Indonesia (AKAR) ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa wirausaha muda. Mari kita terus menganalisis keseluruhan cerita di bawah ini.

Dr. Hj Anne Sukmawati K.D., M.M.Pd. selaku Pembina Sekolah Percetakan Korporat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Anne mengatakan, edukasi bisnis digital bermanfaat bagi guru dan siswa di Provinsi Jawa Barat

“Kami sangat mengapresiasi pelatihan bisnis digital yang diberikan oleh Lazada Indonesia. Kami yakin para guru dapat menggunakan keterampilan digital yang diperoleh dalam pelatihan ini dan menularkannya kepada siswa di sekolahnya. Mereka dapat “membantu menciptakan manfaat ekonomi khususnya di Jawa Barat.” , kata Anne.

Dalam kursus tersebut para guru mendapatkan berbagai tips dalam menciptakan bisnis online dan meningkatkan potensi bisnis di era modern.

Tips tersebut antara lain menampilkan produk semenarik mungkin, meningkatkan volume penjualan e-commerce Anda, meningkatkan ulasan positif terhadap toko dan produk, serta memperluas pasar dan meningkatkan penjualan melalui program afiliasi.

Beasiswa tersebut merupakan bentuk dukungan Lazada Indonesia kepada pemerintah Indonesia khususnya di bidang pengembangan ekonomi digital, peningkatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi salah satu tujuan dalam Periode Menengah Nasional 2020-2024. . . Kebijakan Pembangunan (RPJMN).

“Kami senang untuk terus mengembangkan pendidikan bisnis digital dan membantu mendorong tercapainya tujuan Indonesia dalam promosi bisnis. Kami memandang guru sebagai orang yang paling penting dalam transfer ilmu pengetahuan dan berharap ilmu bisnis digital yang diperoleh melalui kursus-kursus tersebut dapat bermanfaat. menjadi segera diwariskan kepada pelajar dan membantu pemberdayaan generasi muda Indonesia,” ujar Ferry Kusnowo, Managing Director Lazada Indonesia.

Sebelumnya, Lazada juga melakukan pelatihan profesi bagi guru dan siswa dengan mengadakan ToT bagi 100 guru SMK di Jawa Barat dan melatih lebih dari 3.000 siswa SMK di Bandung, Jawa Barat.

Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia, Lazada membuka peluang finansial yang sangat besar dalam ekonomi digital dan terbuka bagi siapa saja yang ingin mencobanya.

Namun ketatnya persaingan bisnis online menuntut para pengusaha digital untuk memahami berbagai cara memasarkan produknya melalui e-commerce. 82 Tahun Grup Bakrie, Anindya Tekankan Dorong Transformasi Bisnis yang Berkomitmen untuk Pembangunan NKRI. Komitmen ini ditekankan Grup Bakrie tidak hanya di bidang keuangan, tapi juga di bidang pendidikan, olah raga, kebudayaan, dan lain-lain. Detik Tegal.co.id 10 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan