informasi Seputar teknologi terkini Detik Tegal
HomepageIndeks

Asus Tuf A15 Fx506ii Ryzen 5

Asus Tuf A15 Fx506ii Ryzen 5 – Menjadi laptop yang ditujukan untuk para pecinta gaming dan esports, laptop gaming sudah dikenal dengan kualitas dan spesifikasinya yang tinggi. Tak hanya itu, desainnya juga didesain semaksimal mungkin untuk mendukung kenyamanan penggunanya agar tetap nyaman saat bermain game.

Sayangnya, hingga saat ini masih banyak orang yang beranggapan bahwa laptop jenis ini hanya digunakan untuk bermain game saja. Nyatanya, anggapan ini sudah tidak tepat lagi. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, laptop gaming menjadi semakin serbaguna sehingga tidak hanya cocok untuk bermain game, tetapi juga dapat mendukung aktivitas profesional dan aktivitas multimedia. Spesifikasi yang lebih tinggi dari laptop standarlah yang membuat laptop gaming cocok dan mumpuni untuk bekerja, kuliah, pembuatan konten digital, kebutuhan presentasi, dan lainnya.

Asus Tuf A15 Fx506ii Ryzen 5

Asus Tuf A15 Fx506ii Ryzen 5

Stereotip laptop gaming lain yang masih sering terdengar adalah harga yang “out of pocket”. Banyak orang yang mendapati bahwa harga laptop jenis ini masih sangat mahal, jauh dari harga laptop biasa yang semakin murah. Saya tidak bisa lepas dari pikiran seperti itu. Saya pikir jika Anda ingin membeli laptop gaming dengan spesifikasi tinggi dan prosesor terbaru, Anda harus merogoh kocek lebih dalam. Anggaran minimum lebih dari 20 juta.

Harga Asus Tuf A15 Ryzen 5

Tebak apa? Ternyata pendapat saya salah, dan pendapat ini tidak berlaku lagi setelah saya berkenalan dengan laptop seri ASUS TUF Gaming terbaru. ASUS sepertinya sudah membuktikan secara langsung bahwa kamu bisa mendapatkan laptop gaming bertenaga, bertenaga, dan cepat yang dilengkapi dengan prosesor terbaru dengan harga yang terjangkau! Penasaran apa nama laptopnya? Mari berkenalan dengan seri ASUS TUF Gaming A15 FX506!

Seri ASUS TUF Gaming A15 FX506 merupakan lini produk terbaru dari seri TUF Gaming selain seri sebelumnya yaitu FX505. Bagi yang belum tahu, selain seri ROG, ASUS juga punya seri laptop gaming lain bernama TUF Gaming dengan harga yang lebih terjangkau. Makan, jangan salah paham, oke? Meski tergolong sebagai laptop gaming “tier dua” di bawah ROG, seri laptop ini tetap dilengkapi dengan “internal” yang bertenaga, sehingga dari segi performa tidak kalah bertenaga dan mengakselerasi gaming kekinian.

Sedangkan untuk versi A15 FX506IV yang menggunakan AMD Ryzen 9 4800H sepertinya belum tersedia secara resmi di Indonesia. Hal ini terlihat dari tidak adanya informasi resmi mengenai model ini baik di website resmi ASUS Indonesia maupun di e-commerce yang bekerja sama dengan ASUS sendiri.

Sebagai produk terbaru, TUF Gaming A15 tentunya dilengkapi dengan prosesor terbaru yang pastinya jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya. ASUS membekali laptop gaming ini dengan prosesor generasi terbaru dari AMD, yaitu seri AMD Ryzen 4000 yang terkenal dengan kecepatannya. Bahkan, ASUS mengklaim bahwa TUF Gaming A15 merupakan laptop kelas militer pertama di dunia dengan prosesor AMD Ryzen 7nm. luar biasa!

Asus Tuf A15 Fx506ii R55tb6t (amd Ryzen 5 4600h/8gb Ram/512gb Ssd/15.6

Sebelum membahas spesifikasi laptop ini, mari kita bahas dulu AMD Ryzen 4000 series, yuk!

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ASUS TUF Gaming 15 dibekali prosesor AMD Ryzen 4000 terbaru yang masuk dalam kategori H-Series, yaitu AMD Ryzen 5 4800H, Ryzen 7 4800H dan Ryzen 9 4800H. Prosesor seri-H dibuat khusus oleh AMD untuk menggerakkan seri laptop gaming-nya. Bahkan AMD sendiri mengklaim bahwa performa prosesor ini mengalami peningkatan sebesar 59% dibanding generasi sebelumnya.

Prosesor AMD Ryzen 4000 H-Series menggunakan prosesor Core Zen 2 dengan fabrikasi 7nm yang berjalan hingga 8 core dan 16 thread, dengan frekuensi clock maksimum 4.2GHz. Ya, Anda tidak salah baca. Ini adalah prosesor laptop pertama di dunia yang menggunakan arsitektur 7nm dengan 8 Core 16 thread. Salah satu nilai jual TUF Gaming A15 yang saya yakin akan membuat para gamers semakin ngiler. 8 core 16 thread sangat banyak untuk ukuran prosesor laptop. Memainkan game berat apapun dijamin akan menghancurkan prosesor ini. Selain itu, dengan dukungan core dan threading yang begitu tinggi, kecepatan transfer laptop juga akan lebih cepat alias super cepat, jauh lebih cepat dari prosesor lain di kelasnya. Sehingga TUF Gaming A15 juga cocok untuk kreator konten digital yang membutuhkan laptop berperforma tinggi.

Asus Tuf A15 Fx506ii Ryzen 5

Selain itu, salah satu keunggulan prosesor AMD Ryzen 4000 Series adalah performa yang dihasilkannya tetap tinggi tanpa mengorbankan kapasitas baterai demi mengurangi konsumsi daya. AMD sendiri mengklaim prosesor ini mampu menghadirkan daya 20% lebih baik dengan performa per watt 2 kali lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para gamers, mengingat bermain game merupakan kegiatan yang sering menguras baterai. Selain itu, peningkatan ini tentunya menjadikan TUF Gaming A15 sebagai multitasker yang mumpuni. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang seri AMD Ryzen 4000 melalui video dari saluran resmi AMD di bawah ini.

Asus Tuf Gaming A15, Laptop Gaming Dengan Amd Ryzen Tampil Lebih Kokoh Dan Performa Menawan

Ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 4000 series terbaru, TUF Gaming A15 akan membuat pengguna semakin nyaman untuk bermain game, apalagi game-game yang intensif CPU saat ini. Menurut saya, ini merupakan prestasi luar biasa dari ASUS dan sekaligus membuktikan bahwa pabrikan asal Taiwan ini tidak pernah main-main dalam meluncurkan seri laptop gamingnya.

Selain dukungan AMD Ryzen 4000 H-Series, ASUS TUF Gaming A15 dilengkapi dengan memori DDR4 single-channel 8GB dengan kecepatan memori 3200MHz. Jangan khawatir slot Sodim masih ada satu jika RAM bawaan masih kurang besar dan bisa diupgrade menjadi 32GB dual channel. Fleksibilitas penambahan RAM dual channel tentunya akan menjadi nilai tambah bagi siapapun yang ingin membeli laptop gaming ini. Bagi saya pribadi, RAM 8GB sudah cukup karena saya tidak suka menginstal banyak game, haha.

Penyimpanan bekas bukan lelucon, Anda tahu. Asus TUF Gaming A15 SSD menggunakan SSD NVME Pcie 512GB. Dengan tipe SSD ini, game dan aplikasi berat tentunya bisa loading dengan sangat cepat. Tak hanya itu, transfer file multimedia Anda pun akan lebih cepat dan lancar berkat performa yang dimiliki SSD ini.

Masih kurang? Jangan khawatir. Asus TUF Gaming A15 masih memiliki satu slot penyimpanan lagi yang bisa kita isi dengan SSD SATA berukuran 2.5″. Jadi bagi para gamers yang suka install banyak game sekaligus hobi kreasi konten digitalnya tidak perlu repot. khawatir kehabisan memori lagi karena laptop gaming ini Menghemat banyak penyimpanan. Sangat lapang dan bisa diupgrade. Keren bukan? 🙂

Jual Asus Tuf Gaming A15 Fx506ii R5 4600h 8gb 512gb Gtx1650ti Ips 144hz W10

Bicara soal grafis, ASUS TUF Gaming A15 dilengkapi dengan GPU NVIDEA GeForce GTX 1650Ti dan merupakan laptop pertama di dunia yang menggunakan chip grafis ini. GTX 1650Ti dilengkapi dengan inti CUDA dan menggunakan arsitektur Turing terbaru, sehingga kinerjanya pasti lebih cepat dari generasi sebelumnya. Varian TUF Gaming A15 yang lebih tinggi juga ditawarkan oleh ASUS dengan GPU NVIDEA GeForce RTX 2060 dengan VRAM 6GB GDDR6. Tidak perlu bingung memilih versi GTX 1650Ti atau RTX 2060, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Yang jelas keduanya memang sangat mumpuni. Selain itu, laptop ini sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 Home. Berikut detail lengkap dari seri ASUS TUF Gaming A15 FX506.

Dua kata untuk desain TUF Gaming A15: oh-so-cool! Meski laptop seri TUF Gaming dinilai sebagai “Tier 2” atau lebih rendah dari seri ROG, bukan berarti ASUS meremehkan estetika dari laptop ini. Mengusung tema “stealthy and amazing”, desain laptop ini terlihat ramping, tahan lama, dan sederhana namun kokoh dan berkarakter.

Laptop ini memiliki dua desain bodi yang berbeda yaitu Fortress Grey dan Bonfire Black. Fortress Grey metalik dirancang untuk para gamer atau pengguna yang menginginkan laptop gaming dengan desain yang “lebih keren”, sederhana namun tetap prima. Empat sekrup tambahan di setiap sisi menandakan bahwa laptop ini “menyenangkan”. Sedangkan Bonfire Black yang terbuat dari bahan polycarbonate memiliki desain trapesium yaitu garis-garis padat yang memberikan efek “keras”, serta sentuhan garis merah tua yang memberikan tampilan edgy. Desain ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan laptop gaming dengan desain futuristik dan “heavy gamer”.

Asus Tuf A15 Fx506ii Ryzen 5

Kedua layar laptop tersebut mengusung logo TUF Gaming di tengahnya. Sedangkan di bagian bawah laptop kita menemukan lubang ventilasi yang didesain dengan pola hexagonal atau sarang lebah. Pola ini, selain membuat sirkulasi udara di sistem pendingin lebih lancar, juga meningkatkan cengkeraman pada laptop.

Jual Laptop Asus Tuf A15 Fx506ii R75tb6t O Amd Ryzen 7 4800h 8gb Ddr4 512gb Ssd 4gb Gtx1650ti Win10 Ohs

Satu-satunya hal yang mengejutkan saya adalah TUF Gaming A15 telah mendapatkan sertifikasi MIL-STD-810H. Sertifikasi ini menjadi bukti bahwa laptop ini telah lulus uji militer, yang meliputi uji jatuh, uji getaran, serta uji panas dan kelembapan ekstrem. Atas dasar ini, TUF Gaming A15 adalah laptop gaming pertama di dunia yang lolos uji ketat militer dengan prosesor Rayzen 7nm. Selamat ASUS!

Laptop ini memiliki dimensi 35.9 x 25.6 x 2.47 cm atau 7% lebih kecil dan lebih ringkas dari pendahulunya. Bobot yang sama adalah 2,05 kg untuk versi FX506II dan 2,12 kg untuk versi FX506IV. Menurut saya masih sangat ringan dan sangat wajar mengingat masih banyak laptop gaming di luar sana yang jauh lebih berat dari yang satu ini. Tentunya dengan bobot tersebut, TUF Gaming A15 masih sangat nyaman untuk dibawa kemana-mana.

Sebenarnya itu hanya detail kecil, tapi sebagai seseorang yang menyukai hal-hal artistik, terutama desain grafis yang unik, sangat layak untuk disebutkan, hehe. Untuk lebih menyempurnakan desain casing yang ada, setiap pembelian seri TUF Gaming A15 menyediakan stiker kolase ASUS dengan desain unik, yang dapat ditempelkan di bagian belakang layar sesuai selera kita. Pokoknya keren banget dan kecil, dih.

TIDAK

Asus Tuf Gaming Fx506ii R75tb6t O, Garansi Resmi |megacom.id

Asus tuf a15 fx506ii ryzen 7, asus tuf gaming fx506ii ryzen 7, asus tuf a15 fx506ii ryzen 7 4800h, asus tuf gaming a15 fx506ii specs, asus tuf fx506ii ryzen 7, asus tuf gaming a15 fx506ii ryzen 7, asus tuf gaming a15 fx506ii, tuf gaming a15 fx506ii, asus tuf a15 fx506ii, harga asus tuf gaming a15 fx506ii, asus tuf a15 fx506ii ryzen 5, asus tuf a15 fx506ii spesifikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *