Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Berderai Air Mata, Eko Yuli Minta Maaf Gagal Raih Medali Asian Games

Berderai Air Mata, Eko Yuli Minta Maaf Gagal Raih Medali Asian Games

Detik Tegal – Lifter top Indonesia Eko Yuli Irawan gagal meraih medali untuk Indonesia di Asian Games 2022. Iko Yuli bertanding pada kelas 67kg putra di Xiaoshan Sports Center di Hangzhou, China pada Minggu, 1 Oktober 2023.

Upaya pertama Eco Yuli pada model Snatch dengan bobot 142 kg gagal. Ia berhasil meningkat pada angkatan kedua dengan beban 145 kg.

Iko kemudian melakukan angkatan ketiga dengan beban 148 kg. Eko bisa saja tampil baik, namun kategorinya dianggap tidak sah oleh juri.

Belakangan, atlet berusia 34 tahun itu mengangkat beban 175 kg pada clean and jerk pertama. Namun, Eko gagal melakukan tiga kali percobaan.

Hasilnya, ECO gagal menyumbangkan medali untuk Indonesia di Asian Games 2023.

Atlet Tiongkok Che Lijun meraih medali emas pada kategori 67 kg. Medali perak diraih Li Yuanju dari Korea Utara dan medali perunggu diraih Li Changyuan (Korea Selatan).

Usai gagal meraih medali, Iko meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Kegagalan ini tidak lepas dari latihan yang kurang maksimal, ujarnya.

Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Mohon maaf kami tidak bisa memberikan medali, kata Eko dalam kutipan singkat yang diterima wartawan melalui KOI.

“Saya pasti berusaha semaksimal mungkin dan Alhamdulillah masih mempunyai kekuatan untuk bangkit dan berbuat lebih baik lagi di ajang-ajang mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya, Eko bersiap menghadapi Olimpiade Paris 2024. Ia bertekad meraih hasil terbaik di ajang angkat besi internasional berikutnya.

“Kedepannya kita pasti akan mempersiapkan Olimpiade. Kita berharap di Olimpiade ada hasil yang baik,” tegas Echo.

Atlet angkat besi Indonesia Lisa Rumbewas meninggal dunia di usia 43 tahun Atlet angkat besi legendaris Indonesia Lisa Rumbewas meninggal dunia di usia 43 tahun. Dia meninggal sekitar jam 3 sore. waktu setempat Minggu di Rumah Sakit Jaipur. Informasi yang dihimpun terungkap di t Detik Tegal.co.id 15 Januari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan