Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Bocoran Erick Thohir Soal Negosiasi Alot Harga Saham Vale Indonesia

Bocoran Erick Thohir Soal Negosiasi Alot Harga Saham Vale Indonesia

Detik Tegal, Jakarta Menteri BUMN Eric Thohir Wale kembali buka suara soal pembahasan harga saham Indonesia. Dia melihat ada titik terang dalam kesepakatan penjualan saham Vale Indonesia ke Holding BUMN industri pertambangan, MIND ID.

Kabar terkini, Menteri Kelautan Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif melakukan intervensi dalam penjualan saham Whale Indonesia. Usai pemberitaan tersebut, Eric menyebut ada satu titik terang dalam kesepakatan tersebut.

“Wale itu. Ya mudah-mudahan angkanya sudah kita temukan,” kata Eric usai agenda BUMM NextGen di Jakarta, Selasa (13/2/2024) malam.

Namun, Eric mengatakan rincian lebih lanjut akan diumumkan saat kontrak ditandatangani. Namun, dia belum mau membeberkan harganya.

Eric tetap ngotot memotong harga Mind ID dalam negosiasi pembelian 14 persen saham Vale Indonesia.

“Tapi kalau deklarasinya (resmi) mau ditandatangani, kalau saya bilang jumlahnya orang… Tentu saja kalau saya negosiasi dengan Vale ya pasti ada harganya, kalau tidak saya mau menyerah. ( Lepaskan asetnya),” kata Eric

Eric Thohir menilai opsi penjualan aset tersebut membuat kehadiran Whale di Indonesia yang bergerak di bidang nikel tidak populer. Namun hal ini merupakan bagian dari prinsip profesionalisme dalam bernegosiasi.

Disinggung soal anjloknya harga saham, Eric bungkam. Ia kembali, nantinya.la akan menjadi keputusan akhir dalam proses penandatanganan kontrak.

“Bukan berarti saya tidak suka Vail. Tidak. Saya teori, prinsip jadi yang disebut profesionalisme dalam diskusi saham sama profesionalnya dengan Vail,” jelasnya.

(Apakah ada diskon untuk mendaftar?) Saya tunggu sebentar, pungkas Eric.

Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN Kartik Wirjotmojo kembali buka suara soal usulan harga divestasi PT Vale Indonesia Tbk (INCO). Saat ini Kementerian BUMN sedang melakukan negosiasi dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Luhut Binsar Pandzaitan dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif untuk kesepakatan harga saham Vail.

“Hari ini kami sedang melakukan pembicaraan dengan Menteri ESDM dan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang ikan paus. Harganya harus disepakati minggu ini,” kata Tiko alias Tiko saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator. Bidang Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Sebelumnya, Tico mengatakan harga penawaran penjualan 14 persen saham Vale Indonesia kepada BUMN Holding, MIND ID, akan datang pada akhir Januari 2024. Namun mereka belum bisa menyebutkan berapa tawaran terendahnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan