Portal Berita Tegal
Beranda Teknologi Bocoran Fitur dan Spesifikasi iPhone 16 Series, Ada Fitur AI?

Bocoran Fitur dan Spesifikasi iPhone 16 Series, Ada Fitur AI?

Detik Tegal, Jakarta – Apple baru saja merilis seri iPhone 15 dengan berbagai penyempurnaan dan inovasi, seperti desain baru, kamera lebih baik, dan chip A17 yang lebih cepat.

Namun banyak penggemar Apple yang sudah penasaran dengan seri iPhone 16 yang hadir di tahun 2024.

Apa saja fitur dan spesifikasi yang ditawarkan iPhone generasi selanjutnya? Berikut sedikit bocorannya yang dihimpun dari berbagai sumber. Apakah iPhone 16 mendukung AI?

Apple mungkin mengikuti Samsung dan Google, di mana perusahaan tersebut menawarkan fitur AI sebagai sebagian besar kemampuan di seri iPhone 16.

Tim Cook sebelumnya mengatakan dia akan memperkenalkan AI generatif “akhir tahun ini” dalam sebuah panggilan pendapatan.

Fitur-fitur ini diharapkan akan diluncurkan di WWDC 2024 pada musim panas sebelum tiba pada bulan September.

Kebocoran ini diperkuat dengan kode di iOS 17.4 yang menunjukkan Siri dapat menggunakan AI untuk mensintesis, merespons obrolan di Pesan, dan AI di aplikasi seperti Apple Music, Pages, dan Keynote. Ukuran layar lebih besar

Salah satu perubahan paling mengesankan pada seri iPhone 16 adalah ukuran layar yang lebih besar untuk model iPhone 16 Pro.

Menurut MacRumors, Selasa (13/2/2024), iPhone 16 Pro akan memiliki layar berukuran 6,2 inci, sedangkan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar 6,8 inci — menjadikannya iPhone dengan layar terbesar yang pernah dibuat.

Sedangkan iPhone 16 model standar akan tetap memiliki ukuran layar yang sama dengan seri iPhone 15, yakni 6,1 inci untuk iPhone 16 dan 6,7 inci untuk iPhone 16 Plus.

Namun model standar ini juga memiliki desain yang lebih ramping dan modern, dengan tepi melengkung dan kaca lebih berwarna pada ponsel Apple ini.

Setiap tahun, Apple memperkenalkan chipset yang semakin kompleks dan efisien. Konon untuk seri iPhone 16, perusahaan akan menggunakan chip A18 dan A18 Pro Bionic.

Selain itu, chip A18 juga mendukung fitur AI yang lebih baik seperti pengenalan wajah, pemrosesan gambar, dan asisten suara.

Sementara untuk A18 Pro Bionic, Apple membekali chipset ini dengan kemampuan tambahan, seperti pemrosesan grafis lebih tinggi, konektivitas 5G lebih cepat, dan Wi-Fi 7 lebih stabil. Desain iPhone 16

Pada model iPhone barunya ini juga dikabarkan perusahaan Cupertino akan memasang tombol tambahan seperti iPhone 15 Pro Action Button.

Apple diyakini bakal memasang tombol taktil pada iPhone 16 Pro. Ada juga bocoran tombol “capture” di sisi kanan casing iPhone.

Tombol ini dapat digunakan untuk mengambil foto atau mengatur zoom in dan out yang menyebabkan iPhone menggunakan kamera.

Lantas berapa harga iPhone 16 series saat diluncurkan? Untuk seri iPhone 16, Apple akan kembali ke jadwal normal dan meluncurkan seri iPhone 16 pada September 2024.

Dari segi harga, iPhone 16 series disinyalir memiliki kisaran harga yang sama dengan iPhone 15, yaitu: iPhone 16: Rp 14 jutaan lebih iPhone 16 Plus: Rp 16 jutaan lebih iPhone 16 Pro: Rp 19 jutaan lebih iPhone 16 Pro Maks : Rp 21 juta lebih

Bocoran mengenai rumor ketersediaan iPhone SE 4 telah beredar di internet. Salah satunya adalah bocoran mengenai desain iPhone SE 4 yang belum dikonfirmasi keberadaannya oleh Apple.

Sebelumnya disebutkan bahwa iPhone SE generasi keempat akan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 14. Berbeda dengan iPhone 14, bocoran iPhone SE 4 dikabarkan hanya memiliki satu kamera.

Namun iPhone SE 4 memiliki layar Dynamic Island. IPhone SE 4 dikatakan akan diluncurkan pada tahun 2025.

Mengutip Apple Insider, Minggu (11/2/2024), sumber bernama Majin Bu dari X alias Twitter mengungkapkan, iPhone SE mungkin terlihat sama dengan iPhone 16, namun memiliki dimensi serupa pada iPhone XR.

Sayangnya, pada unggahan selanjutnya Majin Bu menyebut informasi tersebut tidak boleh dianggap terlalu serius.

Sedangkan menurut rumor yang beredar, desain iPhone 16 yang dirilis tahun ini akan mirip dengan iPhone 15.

IPhone 15 memiliki sedikit lengkungan di dasar bingkai aluminiumnya, namun selain itu perangkatnya terlihat seperti iPhone 14.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan