Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Burnley Dipastikan Terdegradasi Setelah Kalah dari Tottenham

24
×

Burnley Dipastikan Terdegradasi Setelah Kalah dari Tottenham

Sebarkan artikel ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Burnley dipastikan tersingkir dari kompetisi papan atas Inggris, Liga Inggris, setelah kalah 2-1 dari Tottenham Hotspur pada pekan ke-37 di Stadion Tottenham London, Sabtu. (5 November 2024).

Burnley memimpin melalui Jakob Brun-Larsen tetapi akhirnya kalah melalui gol rekor Liga Premier dari Pedro Polo dan Mitch van de Veen.

Burnley berada di urutan ke-19 dalam tabel Liga Premier dengan 24 poin dari 37 pertandingan, terpaut lima poin dari zona aman dengan satu pertandingan tersisa.

Fakta itu berarti tim besutan Vincent Kompany baru bermain satu musim di Premier League setelah promosi dari Premier League pada pertengahan tahun lalu.

Sedangkan Tottenham berada di peringkat kelima dengan 63 poin dari 36 pertandingan, tertinggal empat poin dari empat tim teratas.

Secara statistik, Tottenham mendominasi permainan dengan 63% penguasaan bola dan 9 tembakan.

Namun Burnley unggul lebih dulu pada laga ini berkat gol Jakob Brun Larsen pada menit ke-25. Sandberg mengoper bola dan Braun Larsen melepaskan tembakan dengan kaki kanannya, 1-0.

Tertinggal satu gol, Tottenham Hotspur tak tinggal diam dan pada menit ke-32, Brennan Johnson mencetak gol Pedro Porro, menyamakan skor menjadi 1-1.

Selain itu, Tottenham memimpin saat waktu normal tersisa 8 menit. Mikey Van de Van mengubah skor menjadi 2-1 melalui umpan James Maddison.

Burnley setidaknya berusaha menyamakan kedudukan di sisa pertandingan, namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor masih tetap 2-1 untuk The Lilywhites.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *