Portal Berita Tegal
Beranda Teknologi Cara Menghapus Akun Facebook Lite Tanpa Ribet

Cara Menghapus Akun Facebook Lite Tanpa Ribet

JAKARTA – Aplikasi Facebook Lite kerap dipilih pengguna ponsel karena mudah dipasang dan dicopot pemasangannya tanpa kendala.

Aplikasi ini ditujukan untuk pengguna dengan koneksi internet terbatas dan perangkat kelas bawah. Tidak diragukan lagi, Facebook Lite memiliki fitur yang lebih sederhana dibandingkan Facebook versi dasar, yaitu memiliki akses yang lebih cepat dan efisien.

Namun, praktik ini juga dapat membuat pengguna merasa kurang terikat dengan akun Facebook Lite miliknya. Selain kemudahan menghapus akun berkat antarmukanya yang minimalis, beberapa pengguna mungkin merasa kurang emosional dan akhirnya memutuskan untuk menghapus akun Facebook Lite tanpa banyak kesulitan.

Berikut cara menghapus akun Facebook Lite tanpa masalah seperti dilansir berbagai sumber, Kamis (25/1/2024).1. Buka aplikasi Facebook Lite.

Mulailah dengan membuka aplikasi Facebook Lite di perangkat Anda.

2. Masuk ke akun Anda

Masuk ke akun Facebook Lite Anda menggunakan kredensial yang benar.

3. Akses ke pengaturan akun

Dari layar beranda, ketuk ikon tiga garis di sudut kanan atas untuk membuka menu. Gulir ke bawah dan pilih Pengaturan & Privasi.

4. Pilih Pengaturan Akun.

Dari menu Pengaturan & Privasi, pilih opsi Pengaturan Akun untuk mengakses pengaturan akun Anda.

5. Temukan opsi “Hapus Akun”.

Selanjutnya, cari dan pilih opsi “Hapus Akun”. Facebook Lite mengarahkan pengguna ke halaman dengan informasi lebih lanjut.

6. Verifikasi identitas Anda

Ikuti petunjuk untuk memverifikasi identitas Anda sebagai pemilik akun. Metode ini memerlukan kata sandi atau tindakan keamanan tambahan.

7. Konfirmasi penghapusan akun.

Setelah memverifikasi identitas Anda, pilih opsi untuk menghapus akun Anda secara permanen. Baca informasi Facebook Lite tentang konsekuensi menghapus akun Anda.

8. Proses persetujuan

Terakhir, klik tombol atau opsi yang menyelesaikan proses penghapusan akun. Facebook Lite mengonfirmasi bahwa akun tersebut telah dihapus. Harap diperhatikan bahwa setelah akun dihapus, data dan aktivitas pengguna tidak dapat dipulihkan. Pastikan untuk memikirkan baik-baik keputusan ini sebelum melanjutkan.

GM/Tasya Aulia Rizka

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan