Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Daftar Lengkap Skuad Indonesia di BATC 2024, Siapa Saja Lawannya?

Daftar Lengkap Skuad Indonesia di BATC 2024, Siapa Saja Lawannya?

JAKARTA – Skuat Indonesia siap berlaga di Kejuaraan Beregu Asia 2024 (Badminton Asia Team Championship/BATC) yang digelar pada 13-18 Februari 2024 di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia.

Pada Kamis, di nomor beregu putra, Indonesia memilih Chico Ora Dwi Wardoyo, Alvi Farhan, Yohannes South Marcellino, dan Alvi Wijaya Chairulla untuk mengisi sektor tunggal, mengutip keterangan resmi PP PBSI.

Sementara di sektor ganda, terwakili Baghas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Karnando/Daniel Martin, Rahmat Hidayat/Yeremiah Erich Yoche Yaacob Rambitan.

Tim putri beranggotakan Putri Kusuma Vardani, Esther Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Kahya Devi, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal.

Turut serta di sektor ganda, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Kahaya Pratvi, Rebka Sugiarto/Lani Tria Maiasari, dan Rachel Alesya Rose/Meilissa Trias Pushpitasari.

“Kami tidak menentukan tim terbaik untuk ajang ini karena para pemain utama kami sedang fokus mempersiapkan tur Eropa di bulan Maret nanti. Namun kami yakin tim ini juga akan banyak dibicarakan karena sebagian besar dari mereka mengikuti program yang sama dua. tahun lalu,” kata Rioni Mainaki, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Misalnya di tim putra, Chico, Bagas/Fikri, Leo/Daniel, dan Yeremia mengantarkan tim putra ke babak final dua tahun lalu. Di tim putri, lebih luar biasa lagi setelah menang bersama Putri, Stephanie. /TV dan Lani.

Selain itu, Alvy, Ester, Komang, Rachel/Trias dan Rebecca juga mengisi skuad Sea Game Indonesia. “Jadi sebagian besar sudah mewakili Indonesia di ajang beregu,” imbuhnya.

Terkait hasil imbang dengan tim putra Indonesia Korea, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi di Grup D serta tim putri Hong Kong dan Kazakhstan di Grup B, Rioni berpesan untuk selalu waspada.

Pasalnya, turnamen mendatang merupakan bagian dari kualifikasi babak utama Piala Thomas-Uber pada Mei mendatang.

“Di tim putra, Korea tentu patut diwaspadai, apalagi mereka kalah pada pertemuan terakhir di Asian Games. Kalau mau juara grup, harus menang melawan mereka.” Peluang juara grup lebih terbuka asalkan tidak meremehkan lawan,” kata Rioni.

“Thomas, kami akan selalu berusaha memberikan hasil bagus untuk lolos langsung ke Piala Uber, tapi sekarang targetnya lolos grup dulu,” ujarnya.

Berikut hasil undian Kejuaraan Beregu Asia 2024.

Tim Putra Grup A: Tiongkok, India, Hong Kong Grup B: Malaysia, Taiwan, Kazakhstan, Brunei Darussalam Grup C: Jepang, Thailand, Singapura, Myanmar Grup D: Indonesia, Korea, Uni Emirat Arab, Arab Saudi

Beregu Putri Grup W: Tiongkok, India Grup X: india, Hong Kong, Kazakhstan Grup Y: Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab Grup Z: Jepang, Taiwan, Singapura

(Ant) Skuad Indonesia terbang ke Malaysia, bersiap untuk berlaga di BATC 2024. Skuad Indonesia terbang ke Malaysia pada Sabtu 10 Februari 2024. Mereka semua bersiap untuk mengikuti Asian Team Badminton Championship (BATC) di Selangor. Detik Tegal.co.id 10 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan