Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Daftar Mobil Listrik Terlaris 2023, Ada Pendatang Baru

Daftar Mobil Listrik Terlaris 2023, Ada Pendatang Baru

Jakarta, 17 Januari 2024 – Tahun 2023 akan menjadi tahun cerah bagi pasar kendaraan listrik Indonesia. Penjualan kendaraan listrik terus tumbuh mencerminkan semakin besarnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan.

Di antara banyak merek dan model, banyak pemain yang mencapai rekor penjualan cemerlang. Berikut daftar grosir atau dealer pabrik yang dikutip Detik Tegal Otomotif dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindor.

Hyundai Ioniq 5 memimpin

Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia pada tahun 2023 dengan penjualan mencapai 7.176 unit. Desainnya yang futuristik, performa bertenaga, dan sistem pengisian cepat menjadi faktor yang berkontribusi terhadap popularitasnya.

Wuling Aviation ev: pilihan ringkas dan terjangkau

Di posisi kedua ada Wuling Aviation Eve. Mobil mungil ini sukses memikat pelanggan dengan harga bersaing dan handling yang gesit di perkotaan. Penjualan yang mencapai 5.575 unit membuktikan bahwa mobil listrik tidak selalu harus berukuran besar dan mahal.

Wuling Bingo EV mencuri perhatian

Kejutan selanjutnya datang dari pabrikan yang sama Wuling. BinuoEV, kendaraan listrik retro yang baru diluncurkan pada November 2023, melonjak ke posisi ketiga dengan penjualan 1.393 unit. Hal ini membuktikan bahwa perpaduan desain klasik dan teknologi modern masih memiliki daya tarik yang besar di pasar Indonesia.

Merek Eropa dan Jepang mulai bermunculan

Pada tahun 2023, pasar kendaraan listrik Indonesia tidak lagi hanya didominasi oleh merek China dan Korea. Persaingan ketat juga datang dari pemain Eropa seperti BMW iX (615 unit) dan Lexus RZ 450e (206 unit). Hal ini menunjukkan bahwa sektor kendaraan listrik kelas atas di Indonesia juga mulai berkembang pesat.

DFSK dan Mini Shine pada kategori tertentu

Di bidang kendaraan niaga, Dongfeng Xiaokang Gelora E berhasil terjual sebanyak 260 unit, membuktikan kendaraan listrik mulai menarik perhatian para pelaku bisnis untuk kebutuhan operasionalnya. Sementara itu, Mini Cooper SE hatchback (185 unit) menjadi favorit bagi mereka yang menginginkan mobil listrik mungil nan stylish. Hyundai Indonesia berencana meluncurkan 6 mobil baru pada tahun 2024 Produsen mobil asal Korea Selatan Hyundai mengumumkan akan meluncurkan 6 mobil baru di pasar Indonesia pada tahun 2024. Detik Tegal.co.id 8 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan