Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Daftar Terbaru Negara Terkaya di Dunia 2024

Daftar Terbaru Negara Terkaya di Dunia 2024

Detik Tegal, Jakarta – Umumnya negara-negara terkaya di dunia diurutkan berdasarkan pertumbuhan ekonomi atau produk domestik bruto (PDB) masing-masing negara.

Majalah bisnis ternama Forbes telah menyusun daftar sepuluh negara terkaya di dunia berdasarkan PDB per kapita, seperti yang diperkirakan oleh Dana Moneter Internasional (IMF).

Namun, jika Anda melihat PDB per kapita Tiongkok atau PDB per kapita Amerika Serikat, daftar ini mungkin akan mengejutkan Anda, karena negara-negara di atas juga merupakan negara terkecil di peta.

Sebagai referensi, produk domestik bruto atau PDB adalah ukuran nilai seluruh barang dan jasa yang diproduksi di suatu negara.

Menurut Forbes, gambaran paling akurat mengenai kemakmuran suatu negara muncul jika Anda juga memperhitungkan tingkat inflasi dan biaya produk dan layanan lokal.

Dengan mempertimbangkan kedua faktor tersebut maka diperoleh angka yang disebut dengan PPP atau Purchasing Power Parity.

Meskipun angka ini masih bukan merupakan statistik mutlak untuk secara akurat menentukan peringkat negara-negara terkaya dan termiskin di dunia (misalnya, beberapa negara kaya mungkin menjadi surga pajak, yang dibuat secara artifisial di luar negara-negara tersebut untuk meningkatkan PDB mereka dengan aset), namun percepatan PDB di Tahun 2023 (perhitungan KPBU) masih mendekati pemahaman aset yang dimiliki berbagai negara.

Berikut 19 negara terkaya di dunia berdasarkan PDB per kapita PPP, menurut Forbes India, Senin (12/2/2024): Luksemburg (PDB per kapita PPP: USD 140.312) Irlandia (PDB per kapita PPP: USD 117.988) Swiss (PDB per kapita PPP: USD 110,251) Norwegia (PDB per kapita PPP: USD 102,465) Singapura (PDB per kapita PPP: USD 91,733) Islandia (PDB per kapita PPP: USD 87,875) Qatar (PPP: USD 87,875) Qatar (PPP: USD 486) Amerika Serikat (PDB per kapita PPP: IDR 83.066) Denmark (PDB per kapita PPP : IDR 72.940) Macau SAR (PDB per kapita PPP: USD 70.135)

Meskipun negara-negara kecil seperti Luksemburg dan Singapura mendapat manfaat dari sektor keuangan yang diatur dengan baik dan rezim pajak yang menguntungkan bagi investasi asing, negara-negara besar seperti Amerika Serikat dan Tiongkok berada pada peringkat rendah dalam daftar negara terkaya di dunia.

Berikut negara-negara terkaya (berdasarkan PDB per kapita): Peringkat 11 hingga 20: Belanda (PDB per kapita: USD 65.190) Australia (PDB per kapita: USD 62.609) San Marino (PDB per kapita: USD 61.494) Austria (PDB per kapita: USD 61.494) kapita: USD 61,494) : USD 61,494) : USD 60,592) Swedia (PDB per kapita: USD 56,899) Finlandia (PDB per kapita: USD 56,899) populasi: USD 56,169) Belgia (PDB per kapita: USD 56,085) Jerman (PDB per kapita : USD 56,404) Kanada (PDB per kapita: USD 56,404) USD 53,320) Kong (PDB per kapita: USD 56,404) populasi: USD 54,082)

Berkshire Hathaway Travel Protection (BHTP) sebelumnya menerbitkan daftar negara teraman untuk dikunjungi pada tahun 2024. Menurut penelitian perusahaan, tempat aman pada dasarnya adalah tempat yang sebagian besar bebas dari aktivitas teroris.

Dikutip dari laman BHTP, Selasa 9 Januari 2024: Negara yang paling aman untuk dikunjungi adalah negara yang aman dari penyebaran penyakit. Pengertian aman juga mencakup tempat dimana masyarakat dapat bergerak bebas tanpa adanya diskriminasi atau pelecehan.

Seiring dengan berkembangnya definisi destinasi aman, tempat teraman di dunia pun ikut berkembang. Berdasarkan hasil survei asuransi perjalanan mereka, berikut daftarnya. Kanada Swiss Norwegia Irlandia Belanda Inggris Portugal Denmark Islandia Australia Selandia Baru Jepang Prancis Spanyol Brasil Sementara itu, daftar tahun 2023 adalah: Belanda Denmark Islandia Australia Norwegia Kanada Jerman Swedia Swiss Selandia Baru Spanyol Irlandia Uni Emirat Arab Inggris Belgia

Wisatawan menganggap Kanada, Eropa Utara, Australia, dan Selandia Baru sebagai tujuan yang cukup aman. Rekam jejak ini juga dapat membantu wisatawan membuat asumsi mengenai negara-negara yang tidak ada dalam daftar.

Mengetahui bahwa Norwegia dan Denmark sangat aman, Anda dapat berasumsi dengan tingkat keyakinan yang tinggi bahwa Finlandia aman, dan mungkin juga Estonia, karena Swiss secara konsisten berada di 10 besar. Perusahaan ini memiliki sejarah panjang dalam menanyakan wisatawan ke mana mereka akan pergi, mengapa mereka bepergian, dan tempat apa yang mereka anggap aman.

AirlineRatings.com telah menerbitkan ulang daftar 25 maskapai penerbangan teraman di dunia pada tahun 2024. Air New Zealand kembali menempati posisi pertama tahun ini, mengalahkan Qantas Airlines.

Mengutip Travel and Leisure Minggu 7 Januari 2024, maskapai penerbangan nasional Selandia Baru ini sudah menduduki puncak daftar yang sama pada tahun 2022. Maskapai penerbangan Australia Qantas, yang menduduki puncak daftar tahun lalu, berada di posisi kedua.

Peringkat lainnya disusul Virgin Australia dan Etihad Airways. Qatar Airways melengkapi daftar lima besar.

“Safest Airlines 2024 kami secara konsisten menjadi yang terdepan dalam inovasi keselamatan, keunggulan operasional, dan peluncuran pesawat baru yang sangat canggih, termasuk pesawat Airbus A350, Boeing 787, dan Boeing 777-9,” kata editor AirlineRatings.com. . Jeffrey Thomas mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Untuk menentukan maskapai penerbangan teraman, kelompok tersebut melihat beberapa kategori. Mereka mengamati berbagai faktor, termasuk setiap kecelakaan dalam lima tahun terakhir, setiap insiden serius dalam dua tahun terakhir, audit industri penerbangan, audit pemerintah, usia armada maskapai penerbangan, dan pelatihan awak pesawat. Air Selandia Baru Qantas Virgin Australia Etihad Airways Qatar Airways Emirates All Nippon Airways Finnair Cathay Pacific Airways Alaska Airlines SAS Korea Air Singapore Airlines EVA Air British Airways Turkish Airlines Top Air Portugal Lufthansa/Swiss Group KLM Japan Airlines Canada Airlines Hawaiian Airlines United Airlines

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan