Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Dampak Buruk Mobil Sering Digeber Kecepatan Tinggi

Dampak Buruk Mobil Sering Digeber Kecepatan Tinggi

Jakarta, 7 Februari 2024 – Bagi sebagian orang, balapan dengan kecepatan tinggi di jalanan merupakan sebuah sensasi yang menyenangkan. Suara deru mesin mobil serta tenaga maksimal yang dihasilkan memberikan adrenalin yang tak terlupakan.

Namun di balik keasyikannya, terdapat risiko merusak mesin mobil Anda. Saat mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, mesin harus bekerja lebih keras dan cepat.

Mengutip Detik Tegal Otomotif dari situs Hyundai Indonesia mungkin menghasilkan hal berikut.

Temperatur yang lebih tinggi Semakin banyak proses pembakaran yang menghasilkan lebih banyak panas. Jika radiator tidak dingin dengan baik, panas berlebih bisa terjadi.

Keausan komponen Peningkatan gesekan dan tekanan pada komponen mesin seperti pompa air, bantalan, dan ring piston akan mempercepat keausannya.

Mesinnya dilengkapi dengan limiter yang mencegah putaran mesin melebihi batas aman, namun pengemudi transmisi manual harus berhati-hati.

Perpindahan gigi yang salah dari gigi 5 ke gigi 2 akan berdampak sangat buruk pada mesin.

Jika Anda ingin merasakan sensasi berkendara dengan kecepatan tinggi, lakukanlah dengan aman dan bertanggung jawab. Caranya adalah sebagai berikut.

Pilih tempat yang tepat Arena pacuan kuda adalah tempat yang bagus untuk berkendara tanpa membahayakan diri sendiri atau orang lain.

Perhatikan kondisi mobil Sebelum berkendara dengan kecepatan tinggi, pastikan kondisi mobil dalam keadaan prima.

Patuhi batas kecepatan Mengemudi sembarangan di jalan raya membahayakan keselamatan Anda dan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Perawatan berkala Untuk menjaga mesin tetap dalam kondisi prima, periksakan ke bengkel resmi setelah berkendara dengan kecepatan tinggi. Mazda MKS-30 menggunakan mesin yang sangat istimewa. Mazda, produsen mobil Jepang yang terkenal dengan mobil sporty dan inovatifnya, telah mengumumkan kebangkitan mesin rotari. Dapur unik di Detik Tegal.co.id 7 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan