Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Dikabarkan Merger dengan Grab, Ini Tanggapan GoTo

Dikabarkan Merger dengan Grab, Ini Tanggapan GoTo

Detik Tegal, JAKARTA – Bloomberg mengabarkan Grab dan GoTo Group telah membuka kembali pembicaraan mengenai rencana usaha patungan. Ternyata diskusi pertama mengenai masalah ini terjadi empat tahun lalu.

GoTo juga terbuka mengenai informasi ini. Direktur Komunikasi Korporat GoTo Sinta Setyaningsih mengatakan kepada Republik, Minggu (2/11/2024) “Kami tidak bisa menanggapi rumor pasar. Saat ini belum ada diskusi mengenai masalah ini.”

Sebelumnya, sumber Bloomberg yang tidak disebutkan namanya mengatakan GoTo dan Grab sedang mendiskusikan beberapa opsi. Salah satu skenario yang mungkin terjadi adalah Grab mendapatkan GoTo menggunakan uang tunai atau keduanya.

Menurut sumber tersebut, GoTo lebih terbuka terhadap kemungkinan merger setelah Patrick Walujo bertemu dengan CEO GoTo pada tahun 2023. Jika hal ini terjadi, maka kombinasi tersebut akan berdampak besar pada dunia penyerangan dan distribusi pangan di tenggara. . Asia

Seperti dilansir Tech in Asia, Jumat (2/9/2024), alasan merger keduanya disinyalir karena sama-sama terhindar dari rentetan kerugian akibat persaingan satu sama lain. Hingga akhir tahun 2020, kedua perusahaan telah menyepakati beberapa kemungkinan kerja sama.

Namun Gojek memilih mengawini Tokopedia yang saat itu berkembang menjadi e-commerce Unicorn dan menjadi Grup GoTo.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan