Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Dorong Pariwisata Bali, Brantas Abipraya Optimis Pembangunan Taman Segara Kerthi Selesai Tepat Waktu

Dorong Pariwisata Bali, Brantas Abipraya Optimis Pembangunan Taman Segara Kerthi Selesai Tepat Waktu

Detik Tegal – Untuk mendukung aktivitas Presiden RI di KTT G20, PT Brantas Abipraya (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terus menyelesaikan Taman Segara Kerti di Pelabuhan Benua. Kawasan Pengembangan, Bali. Mulai beroperasi pada April 2022, taman ini dibangun di atas lahan seluas 8 hektar sebagai ruang terbuka hijau untuk meningkatkan pelayanan pariwisata nasional.

Brantas Abipraya optimistis pembangunan ini dapat selesai tepat waktu. Dengan adanya pembangunan ini, kami menegaskan keseriusan kami dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional melalui pemulihan pariwisata Bali pasca pandemi Covid-19, kata Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya. Miftahul Anas.

Anas menambahkan, lingkup pekerjaan yang dilakukan Brantas Abipraya dalam pembangunan tersebut antara lain pembuatan pagar modular, pekerjaan vertical garden, pemotongan dan penimbunan, pertamanan seluas 8 hektare, 17 bangunan arsitektur Bali, 8 bangunan pembantu serta instalasi mekanikal, elektrikal, dan plumbing (MEP). . . bekerja

Pada bangunan berarsitektur Bali di Taman Segara Kerti, Brantas Abipraya tengah mengerjakan beberapa pura, antara lain Pura Bentar empat unit, Pura Kambang, Bale Kul-Kul empat unit, Beil Pesandekan empat unit, dan Beil Bengong. empat unit

Lebih detailnya, selain Taman Segara Keerti, pekerjaan konstruksi lainnya juga dilakukan untuk persiapan menghadapi acara G20. Karya Brantas Abipraya lainnya untuk G20 antara lain revitalisasi TMII yakni penghijauan dan renovasi Danau Nusantara, Pedestrian Platform, Amphitheater, Promenade dan beberapa karya lainnya. Selain itu, ada kota tepi pantai Labuan Bajo dan pengembangan Embung Sanur di Bali Denpasar.

“Ini merupakan bukti komitmen Brantas Abipraya dalam pembangunan infrastruktur tanah air. Sebagai salah satu BUMN konstruksi yang handal, kami ingin memberikan kekuatan penuh dengan berperan aktif dan mendukung suksesnya presidensi G20,” pungkas Anas.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan