Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle Dorong Peningkatan Layanan, SILO Optimalkan Nilai Keunikan Rumah Sakit

Dorong Peningkatan Layanan, SILO Optimalkan Nilai Keunikan Rumah Sakit

Jakarta – Pelayanan kesehatan menjadi bagian penting dalam memberikan yang terbaik kepada pasien. Hal itulah yang dilakukan oleh PT Silom International Hospitals TBK (SILO), anak perusahaan PT Lippo Karawasi TBK (LPKR) di bidang kesehatan yang berkomitmen meningkatkan pelayanan bagi setiap jenis pasien dengan fokus pada departemen rumah sakit.

“Strategi ini juga meningkatkan keunikan value proposition (UVP) setiap rumah sakit Silom,” kata John Riadi, CEO LPKR Group, dalam siaran persnya, Jumat, 2 September 2024.

Seperti diketahui, SILO mengoperasikan 41 rumah sakit yang tersebar di 28 kota, yang merupakan rumah sakit terbesar di Indonesia dan dapat mencakup lebih dari 50% populasi. SILO juga menerapkan strategi pembangunan berkelanjutan dan manajemen yang berkualitas dan fokus.

Salah satu strategi yang diterapkan adalah SILO yang menghadirkan metode baru dalam mengklasifikasikan rumah sakit. Hal ini didasarkan pada demografi pelanggan atau segmentasi pelanggan yang disesuaikan di setiap wilayah rumah sakit. “Dengan klasifikasi ini, SILO dapat menerapkan strategi bisnis yang berbeda sekaligus memaksimalkan UVP setiap rumah sakit,” kata Komisaris Utama SILO.

Secara umum SILO mengelompokkan 10 RS Premium, 13 RS Value Seeking, dan 18 RS Pelayanan BPJS. RS Premium terbagi menjadi 2 unit Grand Deluxe, 2 unit Expert Premium, dan 6 unit RS Premium Biasa. kenyamanan.UVP rumah sakit jenis ini istimewa. Mungkin ada referensi internasional. Ada peralatan berkualitas tinggi. dan mengutamakan kenyamanan pasien Termasuk fasilitas dan makanan

Selain itu, rumah sakit khusus premium juga memberikan pelayanan khusus dengan dokter spesialis berdasarkan wilayahnya. Rumah sakit menyediakan peralatan terbaik dan menciptakan inovasi dalam perawatan pasien. Rumah sakit umum premium juga membutuhkan layanan premium dengan waktu tunggu yang lebih singkat. Termasuk fasilitas pasien yang lebih baik dan peralatan modern.

Sebagai rumah sakit yang mengutamakan nilai, SILO berfokus pada penyediaan layanan kesehatan yang terjangkau bagi kelas menengah yang merupakan mayoritas penduduk di Indonesia. Untuk rumah sakit yang melayani BPJS, SILO menyasar pasien BPJS kesehatan yang tidak memiliki asuransi swasta.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan