Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Erick Thohir: GovTech Diluncurkan Akhir Februari 2024

Erick Thohir: GovTech Diluncurkan Akhir Februari 2024

Detik Tegal, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Eric Thohir mengatakan pada akhir Februari 2024 Gotech Indonesia atau disebut INA Digital.

Eric mengatakan di Jakarta, Senin (12/2/2024), “Mudah-mudahan akhir bulan ini bisa dimulai kalau tidak terjadi apa-apa.”

Eric mengatakan, banyak negara Asia seperti China dan India yang sudah menerapkan sistem mirip GoveTech. Ia mengatakan, sistem pemerintahan berbasis teknologi ini mampu menurunkan angka kemiskinan hingga kurang dari 1%.

“Kami sudah melakukan studi banding dengan negara-negara sukses seperti China yang mencatat mampu menurunkan kemiskinan di bawah 1 persen, kemudian mencapai tingkat pertumbuhan India dalam 40 tahun 10 tahun,” kata Eric.

INA Digital merupakan dukungan terhadap Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 2023 tentang percepatan transformasi digital dan integrasi layanan digital nasional dengan pengembangan teknologi berkualitas pada layanan primer di sembilan sektor yang telah ditentukan. konversi dari

Kesembilan layanan primer tersebut adalah layanan kesehatan, layanan pendidikan, bantuan sosial, identitas digital berbasis data kependudukan, layanan Satu Data Indonesia (SDI), transaksi keuangan, layanan integrasi portal, layanan barang negara, dan SIM online.

INA Digital dipersiapkan dengan matang Kementerian dan lembaga sembilan layanan primer SPBE juga diminta mempercepat penyelesaian layanan primer dengan tindak lanjut. Percepatan ini adalah dengan menyetujui penyelesaian yang sesuai dan memberikan penugasan kepada Perry

INA akan berperan dalam mendukung kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah digital untuk membangun dan mengintegrasikan teknologi standar guna menciptakan solusi layanan publik yang tepat guna mempercepat transformasi digital berkelanjutan.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan