Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Fabio Quartararo: Motor Yamaha Cepat, Tapi Pengereman Agak Aneh

Fabio Quartararo: Motor Yamaha Cepat, Tapi Pengereman Agak Aneh

Fabio Quartaro yakin timnya masih kesulitan jelang MotoGP 2024. Pembalap berjuluk El Diablo mengungkap kekurangan pada motor M1 2024.

Quartararo dan pebalap lainnya saat ini sedang menjalani hari ketiga tes resmi pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Sepang, Malaysia. Dua hari menjalani tes ini, El Diablo sepertinya masih kesulitan dengan Yamaha.

Pelari asal Prancis itu finis di peringkat 11 pada hari kedua, Rabu (2 Juli 2024). Rekan setimnya Alex Rins pun harus finis di luar 10 besar, yakni di peringkat ke-13.

Quartaro mengaku masih kesulitan untuk mencetak waktu satu lap terbaik. Ia juga menemukan bahwa mesinnya masih terasa tidak stabil saat menikung.

“Kami tidak tahu. Fast lap, itu yang kami lewatkan, tapi kami tidak tahu persisnya di mana. Keluar dari tikungan adalah saat motor kita masih cukup oleng dan kita perlu memperbaikinya. Kita harus melakukannya. bekerja keras dan lihat apakah kami dapat menemukan sesuatu,” kata Quartaro seperti dikutip Crash, Kamis (2/8/2023).

Meski menerima kecepatan M1 2024, ia tetap kesulitan mencatatkan waktu satu putaran tercepat.

Menurutnya, hal tersebut masih menjadi permasalahan utama tim pabrikan Jepang tersebut. “Saya rasa kecepatan juga sejalan dengan performa pengereman. Saya tidak bilang mesinnya lambat, mesinnya kencang sekali, tapi referensi pengeremannya juga bikin agak aneh di top speed,” jelasnya.

“Memiliki motor yang cepat sangatlah positif, namun kami masih perlu meningkatkan lap cepat kami. Kami benar-benar melewatkan satu periode dan itulah masalah terbesar kami saat ini,” tegas Quartaro.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan