Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Final Denmark Open 2022: Fajar / Rian Menangi Perang Saudara Lawan Kevin / Marcus

Final Denmark Open 2022: Fajar / Rian Menangi Perang Saudara Lawan Kevin / Marcus

Detik Tegal – Ganda putra Indonesia Fajjar Alfian / Muhammad Riyan Ardianta menorehkan sejarah dalam karir bulu tangkisnya dengan menjuarai turnamen kategori BWF Super 750 untuk pertama kalinya di Denmark Open 2022, Minggu (23/10/2022).

Pasangan peringkat enam dunia itu naik podium utama usai melaju ke final All-Indonesia dengan mengalahkan Kevin Sanjay Sukamulyo / Marcus Fernaldi Gideon dua game langsung 21-19, 28-26 di Jyske Bank Arena, Odense.

Laju cepat mewarnai permainan kedua pasangan sejak awal pertemuan. Baik Minions maupun Fajar/Rian bermain keras untuk mempertahankan keunggulan.

Pertandingan berlangsung penuh aksi dimana kedua pasangan saling beradu trik permainan seperti smash, drop shot, dan tembakan berani dari belakang gawang.

Sempat mengejar skor di interval awal, Minion kembali unggul dengan meraih empat poin berturut-turut 11-13 hingga 11-17.

Namun Fajar/Ryan tak mau kalah dan terus memberikan tekanan kepada Kevin/Marcus yang sibuk melakukan rebound.

Pada akhirnya, usaha mereka membuahkan hasil, mencuri tujuh poin berturut-turut untuk menang 18-17. Fajar/Ryan terus memimpin hingga gim pembuka berakhir.

Drama match point pun terjadi di game kedua dan menunjukkan ketegangan saat Fajar/Ryan dan Kevin/Marcus saling mengungguli di poin akhir.

Meski Kevin/Marcus sempat unggul telak di pertengahan pertandingan dengan selisih poin yang cukup jauh dari unggulan kelima.

Kevin/Marcus 6-12 terus membangun, meninggalkan Fajar/Ryan 9-14, 12-17 hingga akhirnya mencapai match point pertama, 17-20.

Namun Fajar/Ryan tak mau terlambat dan membuat skor menjadi 21-20. Drama terungkap dengan pergantian kepemimpinan.

Berkali-kali kedua pasangan diliputi ketegangan dan melakukan kesalahan seperti kesalahan servis, tendangan voli yang membentur net, dan pukulan di luar batas.

Pada akhirnya Fajar/Ryan berusaha lebih bersabar dan meredam kecerobohannya hingga mampu merebut dua poin penentu dengan skor akhir 28-26.

[Di antara]

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan