Portal Berita Tegal
Beranda Teknologi Free Fire Rombak Aplikasi Agar Lebih Ringan, Segarkan Map, Gampeplay, dan Karakter Baru

Free Fire Rombak Aplikasi Agar Lebih Ringan, Segarkan Map, Gampeplay, dan Karakter Baru

JAKARTA – Free Fire menjadi game battle royale terpopuler di Indonesia karena bisa dimainkan di “ponsel kentang”, sekaligus cukup aktif membuat event dan melakukan penyegaran pada gamenya agar penggunanya tidak bosan.

Jadi di awal tahun 2024 ini, mereka akan kembali melakukan serangkaian update. Patch ‘Tahun Baru’ (patch OB43) sebenarnya sudah ada sejak 24 Januari 2024. Pemain Free Fire tinggal mengupdate aplikasinya saja.

Patch baru ini menghadirkan peta, karakter, musim baru, dan acara baru bertema ‘Kekacauan’. Termasuk penyesuaian permainan agar pertandingan menjadi lebih seru dan menantang. Berikut beberapa perubahannya:

1. Petanya 50 persen lebih mudah

Salah satu update besar yang dihadirkan patch ‘Tahun Baru’ ke dunia Free Fire adalah perubahan besar pada map NeXTerra 2.0. Peta ini akan menampilkan area baru yang disebut Zipway dan akan menantang pemain untuk memikirkan strategi tempur baru untuk mengatasi berbagai struktur dan struktur bangunan.

Beberapa area lain seperti tangga, ban berjalan, dan koridor di Farmtopia, Grav Labs, dan Deca Square juga akan mengalami penyesuaian untuk meningkatkan keseimbangan permainan.

Menariknya, ukuran penyimpanannya 50% lebih kecil dibandingkan NeXTerra sebelumnya

2. Karakter Baru Patch ‘Api Baru’ juga memperkenalkan karakter baru, Ryden, seorang ilmuwan anak jenius. Kemampuan Ryden adalah meluncurkan robot laba-laba yang dapat meledak. Selain itu, laba-laba Ryden dapat mendeteksi lawan dalam radius 5 meter dan mengurangi kecepatan serta HP mereka.

Free Fire juga menawarkan rework pada kemampuan karakter Santino. Skill Shape Splitter Santino kini memungkinkannya menggerakkan boneka Santino untuk mengalahkan lawan dan berteleportasi dengan cepat.

3. Season Clash Squad Baru Dimulai dengan Season Clash Squad (CS) baru pada tanggal 1 Februari 2024, Free Fire akan menghadirkan berbagai penyesuaian game yang lebih menantang.

Misalnya, pemain kini dapat membeli senjata M1873 mulai dari ronde pertama dalam pertandingan CS.

Selain itu, ada efek visual dan audio yang lebih menarik. Salah satunya adalah ketika mendapat kartu as, pemain dapat menunjukkan efek api pada tubuhnya sepanjang ronde pertandingan. Pemain juga akan mendapatkan efek suara baru untuk setiap pukulan.

Pemain kini dapat membatalkan pembelian senjata atau upgrade armor yang tidak diinginkan menggunakan fitur Batalkan Pembelian di CS Store.

4. Event Chaos Mulai hari ini, 29 Januari 2024, Free Fire akan menghadirkan event ‘Chaos’ yang akan membuat mode Battle Royale (BR) atau CS menjadi lebih menantang. Dalam event ini, pemain dapat memilih event ‘Chaos’ untuk dihadirkan ke dalam pertandingan, antara lain:

Runaway Plane, dimana kecepatan pesawat pada awal permainan mode BR dapat mengalami perubahan arah, kecepatan, dan ketinggian secara tiba-tiba. Ada juga Power Surge yang mana cooldown skill aktif seluruh pemain akan berkurang drastis selama pertandingan

Beberapa lainnya seperti Unusual Reach dimana air drop pada mode BR dan CS akan mendarat di tempat yang tidak biasa dibandingkan biasanya, Arsenal Explosion dimana senjata mudah digunakan di Arsenal karena semua pintu Arsenal akan terbuka secara otomatis, di Safe Zone yang terputus dimana pemain akan dikejutkan dengan pola acak perubahan bentuk dan ukuran zona aman di dalam game.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan