Portal Berita Tegal
Beranda Kesehatan Gagal Ginjal Akut Misterius Pada Anak Perlu Diwaspadai, Apa Gejala Utamanya?

Gagal Ginjal Akut Misterius Pada Anak Perlu Diwaspadai, Apa Gejala Utamanya?

Detik Tegal – Gagal ginjal akut yang misterius pada anak menjadi perhatian Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Apa saja gejala utama yang harus diwaspadai?

Plt. Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Dr. Yanty Herman, MH. Diare Mual Muntah Penyakit Batuk Pilek Sering mengantuk; Case mengatakan orang tua harus mewaspadai jika muncul gejala seperti penurunan buang air kecil atau inkontinensia urin. buang air kecil.

Penyebab penyakit ginjal serius ini tidak diketahui, namun kemungkinan besar menyerang anak-anak berusia antara 1 dan 5 tahun. Namun dalam dua bulan terakhir, AKI juga terjadi pada anak usia 6 bulan hingga 18 tahun. Gagal Ginjal Akut pada Anak (Getty Images)

“Sebagai orang tua, kita harus selalu memperhatikan kesehatan anak kita. “Jika anak Anda mengalami gejala yang dapat menyebabkan gagal ginjal, sebaiknya segera berkonsultasi dengan ahli kesehatan dan berobat sendiri tanpa penundaan,” kata Dr Maung Aung. Yenti (18/10/2022) Selasa

Selain gejala fisik, frekuensi buang air kecil anak juga harus diperhatikan, dan jika anak tidak buang air kecil selama 6 sampai 8 jam di siang hari, anak harus dibawa ke pusat kesehatan masyarakat seperti rumah sakit.

Saat ini warna urine menjadi coklat, dan jika berubah menjadi coklat atau merah, itu juga pertanda serius.

Lalu, jika anak Anda sakit, pastikan ia meminum air putih agar tubuhnya tetap terhidrasi dengan baik.

Karena penyebab pasti gagal ginjal akut pada anak masih belum diketahui, pemerintah menugaskan tim dokter dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Rumah Sakit Chiefto Mangunkusumo (RSCM). Pantau kejadian gagal ginjal akut pada anak.

Lanjutnya, “Sesuai data yang ada, gejala awal terutama terkait dengan infeksi saluran cerna, sehingga Kementerian Kesehatan menghimbau para orang tua untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.” Dr.Ranti.

Terakhir, tetaplah mencuci tangan. Makan makanan yang seimbang Jangan anggap remeh. Pastikan untuk minum air matang dan berikan vaksinasi kepada anak Anda secara teratur.

Oleh karena itu, jika Anda mengalami gejala gagal ginjal atau penyakit lain yang berpotensi menular, segera laporkan ke puskesmas. Periksa dengan rumah sakit dan titik masuk negara bagian. Ranti

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan