Portal Berita Tegal
Beranda Teknologi Game Arcade Kuno Ditemukan di Kenya, Permainannya Mirip Congklak

Game Arcade Kuno Ditemukan di Kenya, Permainannya Mirip Congklak

Cape Town – Sebuah penemuan menakjubkan telah terjadi di Kenya, tempat ditemukannya permainan “Arcade” kuno. Congklak merupakan permainan tradisional yang populer di Indonesia dan banyak negara Asia Tenggara lainnya.

GAMING- Peretas berhasil membuat Game Boy bisa memainkan game PlayStation

Penemuan ini memberikan wawasan baru mengenai sejarah olahraga dan hiburan di Afrika.

Seperti dilansir IFL Science, Jumat (9/2/2024), Arcade ini ditemukan di situs arkeologi Lamu, sebuah pulau di lepas pantai Kenya.

Situs ini diyakini pernah menjadi pusat komersial dan budaya di masa lalu. Galeri ini terbuat dari batu dan memiliki banyak papan berbeda.

Desain ini dihiasi dengan ukiran dan simbol yang rumit, yang menunjukkan bahwa permainan tersebut memiliki makna religius atau spiritual.

Menunjukkan kompleksitas budaya Afrika: Situs ini menunjukkan bahwa wilayah kuno Afrika memiliki budaya yang kompleks dan kaya dengan olahraga dan hiburan tradisional.

Mereka memberikan bukti adanya perdagangan: Situs ini menunjukkan adanya perdagangan dan pertukaran budaya antara Afrika dan belahan dunia lainnya.

Mereka memberikan informasi tentang kehidupan sehari-hari: Permainan ini memberikan informasi tentang bagaimana orang Afrika kuno menghabiskan waktu luang mereka dan bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain.

Para arkeolog masih mempelajari permainan tersebut dan mencoba memahami lebih banyak tentang sejarahnya dan bagaimana permainan itu dimainkan. Kami berharap penelitian ini dapat memberikan lebih banyak informasi tentang budaya dan peradaban masyarakat Afrika kuno.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan