Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Gara-Gara Juventus, Manchester United Gagal Bikin Sejarah Baru

27
×

Gara-Gara Juventus, Manchester United Gagal Bikin Sejarah Baru

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Klub Liga Inggris Manchester United berencana mengganti pelatihnya pada akhir musim 2023/2024. Manajer Erik ten Hag dipecat karena penampilan buruk musim ini karena Setan Merah terancam gagal lolos ke Liga Champions.

Manajemen MU telah menyiapkan pengganti Ten Haag di bawah kepemimpinan investor baru Sir Jim Ratcliffe. Salah satu nama pelatih gawang Setan Merah adalah arsitek Bologna, Thiago Motta.

Pria asal Brasil ini sukses besar membawa Bologna ke Liga Italia 2023/2024. Motta mendapat 58 poin dalam 31 pertandingan. Bologna kini berada di peringkat keempat Liga Italia dan berpeluang besar bermain di Liga Champions musim depan.

Sejak mengambil alih dari Bologna pada September 2022, pria asal Brasil itu mampu mengubah peruntungan klub. Motta memenangkan 33 pertandingan dalam 69 pertandingan di berbagai ajang. Bologna pun lolos ke semifinal Coppa Italia.

Jika diminta menggantikan Ten Hag, Motta akan membuat sejarah. Dia akan menjadi orang Brasil dan Amerika Selatan pertama yang melatih MU. Hingga saat ini MU hanya menggunakan pelatih dari benua Eropa, sebagian besar berasal dari Inggris.

Namun karena campur tangan Juventus, cerita baru ini terancam gagal. Bianconeri kini difavoritkan untuk mendapatkan jasa Motta musim depan.

Calciomercato melaporkan awal pekan ini bahwa Juve telah mencapai kesepakatan secara prinsip atau lisan dengan mantan pemain Barcelona itu untuk Dusan Vlahovic dan rekan-rekannya musim depan. Motta menggantikan Massimiliano Allegri.

Seperti Ten Hag, Allegri dikabarkan akan meninggalkan Juventus pada akhir musim, meski kontraknya masih tersisa satu tahun. Fans dan manajemen Juventus kecewa dengan penampilan Allegri pada periode keduanya di Turin.

Meski Juventus berada di peringkat ketiga dan berpeluang mencapai final Coppa Italia, namun performa tim sangat buruk. Suara-suara terus terdengar menyerukan pemecatan Allegri segera.

Direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli ingin Motta menggantikan Allegri. Giuntoli telah mendekati Mota selama beberapa minggu. Upaya Giuntoli kabarnya membuahkan hasil. Motta telah sepakat untuk menggantikan Allegri musim depan.

Juventus berjanji kepada Motta akan memboyong dua pemain favoritnya ke Bologna, yakni bek tengah Riccardo Calafiori dan gelandang Lewis Ferguson. Bianconeri juga tengah menjalin cinta dengan penyerang Bologna Joshua Zirkze yang sebenarnya diincar MU.

Dengan bergabungnya Motta ke Juventus, calon pelatih baru MU kini fokus pada sosok arsitek asal Inggris, Gareth Southgate.

Zinedine Zidane juga sempat menjadi incaran, namun pemain asal Prancis itu dikabarkan tak tertarik mengadu nasib di Old Trafford musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *