Portal Berita Tegal
Beranda Teknologi Getol Bertanding MMA, Meta Peringatkan Mark Zuckerberg

Getol Bertanding MMA, Meta Peringatkan Mark Zuckerberg

JAKARTA – Meta, induk perusahaan Facebook dan Instagram, mengungkapkan keprihatinannya atas kecintaan Mark Zuckerberg terhadap pertarungan MMA. Pasalnya, risiko cedera serius bahkan kematian saat pelatihan atau kompetisi akan berdampak signifikan terhadap kelangsungan bisnis dan saham perusahaan teknologi tersebut.

Meta secara resmi mengirimkan peringatan ini kepada investor raksasa media sosial itu dalam laporan tahunan 2024 yang diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

“Kami saat ini bergantung pada kelanjutan pelayanan dan kinerja personel kunci kami, termasuk Mark Zuckerberg,” tulis Meta dalam laporannya, seperti dilansir Russian Today, Jumat (2 September 2024).

“Jika Zuckerberg tidak bisa hadir karena alasan apa pun, hal itu dapat berdampak negatif pada bisnis kami.”

Zuckerberg (39) mulai berlatih seni bela diri jiu-jitsu Brasil selama masa karantina pandemi Covid-19. Tahun lalu, ia mengaku kepada podcaster Lex Fridman bahwa hal itu sering berujung pada pukulan. Eksekutif Big Tech ini kemudian mulai berlatih seni bela diri campuran (MMA), olahraga kontak penuh yang dipopulerkan oleh atlet seperti Khabib Nurmagomedov dari Rusia dan petarung Irlandia Conor McGregor.

Tahun lalu, Zuckerberg menantang Elon Musk untuk bertarung MMA setelah pertengkaran online antara keduanya. Pertandingan antara keduanya awalnya disponsori oleh CEO UFC (UFC) Dana White, namun gagal.

Pada bulan November, Zuckerberg mengungkapkan di Instagram bahwa tulang rusuknya patah saat berlatih untuk pertarungan MMA yang diperkirakan akan terjadi pada awal tahun 2024.

Foto terlampir memperlihatkan Zuckerberg terbaring di ranjang rumah sakit dengan perban tebal di kaki kirinya dan memegang tangannya. Cedera yang memerlukan operasi ini diperkirakan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih, namun ia mengatakan di Instagram bahwa ia masih berharap untuk terus berjuang saat pulih.

Zuckerberg, yang merupakan pemegang saham terbesar Meta, telah berlatih dengan petarung seni bela diri campuran terkemuka seperti mantan juara UFC dan juara UFC Israel Adesanya dan Alexander Volkanovski. Zuckerberg juga dianugerahi sabuk biru Jiu Jitsu Brasil di bawah bimbingan pakar seni bela diri Dave Camarillo.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan