Scroll untuk baca artikel
Edukasi

Hadiri Dies Natalis UGM ke-74, Ini Harapan Ganjar Pranowo

18
×

Hadiri Dies Natalis UGM ke-74, Ini Harapan Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini

Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada (UGM) merayakan hari jadinya yang ke-74 pada Selasa, 19 Desember 2023. Puncak acara Dies Natalis UGM ke-74 dilaksanakan di Grha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta.

Pada acara Dies Natalis UGM ke-74, Ganjar Pranowo menjadi calon presiden nomor urut 3. Ganjar yang ada di Grha Sabha Pramanan mengenakan pakaian adat Jawa seperti surjan hitam, batik jarik dan blangkon.

Usai mengikuti acara Dies UGM ke-74, Ganjar menyampaikan ucapan selamat atas perayaan tersebut.

“Iya, selamat ulang tahun UGM yang ke 74 dan tentunya kita turut berbahagia mendengar pidato kemajuan UGM hari ini dan tentunya pidato yang sangat bagus,” kata Ganjar.

“(Pidatonya) menjelaskan tentang perubahan dunia, bagaimana masyarakat Indonesia bertransformasi dan bagaimana perguruan tinggi ditempatkan pada posisi yang sangat strategis dan konteksnya menjawab persoalan bonus demografi dengan segala kompleksitasnya,” tambah Ganjar.

Ganjar menambahkan, dirinya berharap kedepannya perguruan tinggi dapat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan di Indonesia. Ganjar berharap dengan bantuan perguruan tinggi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, impian Indonesia Emas dapat terwujud pada tahun 2045.

Ganjar menyimpulkan: “Apa maksudnya? Lembaga-lembaga penelitian tingkat tinggi merasa terdorong untuk mengemban tugas menyelesaikan permasalahan sektoral. Dengan demikian, tujuan 2045 benar-benar tercapai.” Ganjar mewakili pihak oposisi, Ganjarist: Hal ini menunjukkan bahwa Relawan Ganjarist mendukung posisi Ganjar dengan memilih menjadi oposisi. detiktegal.co.id 8 Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *