Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Harga Suzuki Ertiga Hybrid Bekas Cuma Segini, Bensinnya Irit Banget

Harga Suzuki Ertiga Hybrid Bekas Cuma Segini, Bensinnya Irit Banget

Jakarta, 21 November 2023: Suzuki Ertiga Hybrid menjadi salah satu MPV yang cukup digemari di Indonesia. Model ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2022 dan langsung mendapat respon positif dari konsumen.

Mobil ini menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari mobil keluarga tujuh tempat duduk dengan mesin irit dan ramah lingkungan.

Ertiga Hybrid mengusung teknologi Suzuki Smart Hybrid yang memadukan mesin bensin 1.500 cc dengan motor listrik. Teknologi ini mampu menawarkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan emisi lebih rendah.

Komponen utama pada New Suzuki Ertiga Hybrid ada dua, yang pertama Integrated Starter Generator atau ISG yaitu motor starter yang dapat berubah fungsinya menjadi alternator.

Komponen kedua adalah baterai lithium-ion berkekuatan 12 volt dan 6 ampere jam yang terletak di bawah jok penumpang depan. Perannya adalah menyimpan transmisi atau mengirimkannya ke ISG, sesuai kebutuhan.

Berdasarkan hasil pengujian tahun lalu, Ertiga Hybrid mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 25 kilometer per liter. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan konsumsi bahan bakar Ertiga bermesin bensin konvensional yang rata-rata hanya sekitar 18 kilometer per liter.

Suzuki Indonesia juga menyertakan beberapa teknologi canggih yang dapat membantu membuat perjalanan lebih aman dan nyaman, seperti Electronic Stability Program atau ESP, Hill Hold Control, indikator perpindahan gigi, cruise control, dan lampu yang menyala beberapa detik setelah mesin dihidupkan. dari

Saat ini Suzuki Ertiga Hybrid ditawarkan dengan harga mulai Rp 273 juta on-road di DKI Jakarta. Namun jika nomor ini masih dirasa mahal, Anda bisa mengecek versi bekasnya.

Berdasarkan penelusuran Detik Tegal Otomotif di situs penjualan dan penjualan mobil bekas, harga Suzuki Ertiga Hybrid bekas di Indonesia mulai antara Rp 200 jutaan hingga Rp 225 jutaan.

Angka tersebut dinilai masih cukup wajar, sebab masa manfaat kendaraan hanya satu tahun dan nilai penyusutannya berkisar antara 20 hingga 25 persen. Grafik harga BBM Pemilu 2024 Di tengah situasi politik yang semakin mencekam, opini masyarakat dihadapkan pada dinamika harga BBM di berbagai SPBU. Detik Tegal.co.id 12 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan