Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Hari Kampanye Terakhir, Penumpang KRL ke Jakarta Melonjak Drastis

Hari Kampanye Terakhir, Penumpang KRL ke Jakarta Melonjak Drastis

JAKARTA – KAI Commuter mengalami peningkatan jumlah penumpang kereta api pada Sabtu (10/2/2024), hari kampanye terakhir rangkaian pemilu 2024. KAI Commuter mencatat adanya peningkatan penumpang di Stasiun Ankol dan Palmerah pagi ini.

Hingga pukul 08.30 WIB, tercatat ada 3.170 orang yang turun di Stasiun Ankol, dibandingkan rata-rata pagi hari yang hanya 350 orang. Sementara di Stasiun Palmerah, tercatat 7.299 orang turun di stasiun, meningkat dibandingkan musim liburan reguler yang rata-rata berjumlah 4.500 orang.

Mengantisipasi peningkatan jumlah pengguna angkutan jalur Jabodetabek di stasiun-stasiun dekat pusat unjuk rasa pagi ini, KAI Commuter menyatakan akan melakukan rencana rekayasa sistem tersebut jika diperlukan. Perjalanan KRL sesuai keadaan.

KAI Commuter juga mengerahkan personel keamanan internal dan TNI/POLRI di stasiun-stasiun dekat hub seperti Stasiun Ancol dan Stasiun Palmerah. KAI Commuter juga menyiagakan kendaraan darurat, ambulans, dan paramedis untuk dukungan layanan.

KAI Commuter juga disebut akan menerapkan buka tutup jalur bagi pengguna yang memasuki peron terminal pada musim tersebut, khususnya di Terminal Kampung Bandan sebagai titik perpindahan menuju Terminal Ankol. KAI Commuter juga akan menyiagakan personel layanan untuk membantu operasional di stasiun-stasiun tersebut.

Dengan operasional jalur motor commuter saat ini yang menjalankan 1.037 perjalanan, KAI Commuter akan terus memantau dan memperkirakan proses rekayasanya berdasarkan kondisi cuaca.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan