Portal Berita Tegal
Beranda Kesehatan Hari Osteoporosis Nasional: Peringatan akan Pentingnya Mengaja Kesehatan Tulang

Hari Osteoporosis Nasional: Peringatan akan Pentingnya Mengaja Kesehatan Tulang

Detik Tegal – Hari Osteoporosis Nasional atau HON selalu diperingati pada tanggal 20 Oktober setiap tahunnya. Osteoporosis sendiri merupakan penyakit yang sering diabaikan oleh banyak orang.

Namun penyakit ini bisa berbahaya jika tidak dikendalikan. Osteoporosis terjadi ketika pengeroposan dan pembentukan tulang tidak seimbang. Hari Osteoporosis Nasional di Plaza Utara, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat (Detik Tegal/ Fajar Ramdhan)

Di sisi lain, Hari Osteoporosis Nasional diperingati untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan tulang dan otot.

Selain itu, PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) berkolaborasi dengan Persatuan Masyarakat Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) membuat acara dalam rangka memperingati Hari Osteoporosis Nasional melalui produknya Antrasol.

Mengusung tema Indonesia Bergerak: Tulang Kuat, Jantung Sehat, acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang menjaga kesehatan tulang.

Tak hanya itu, masyarakat juga diajak berolahraga untuk menjaga kesehatan serta memeriksa kepadatan tulang dan massa otot secara gratis.

Group Business Unit Manager Adult Nutrition Kalbe Nutritionals, Christopher Samuel Lesmana mengatakan, semoga acara ini dapat menjadi inspirasi dan memampukan masyarakat untuk menjaga kesehatan tulang dan memberikan nutrisi yang tepat melalui berbagai aktivitas fisik. Hari Osteoporosis Nasional di Plaza Utara, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat (Detik Tegal/ Fajar Ramdhan)

“Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan. Sehingga kedepannya masyarakat dapat menjaga kesehatan melalui aktivitas fisik dan nutrisi yang tepat setiap hari untuk mencegah osteoporosis,” kata Christopher dalam HON Summit 2022, Minggu. 23/10/2022).

Lebih lanjut, Anita A. Hutagalung, Ketua Perwatusi, mengatakan masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memahami pentingnya aktivitas fisik dan nutrisi yang dikonsumsi. Oleh karena itu, kerjasama ini merupakan komitmen untuk menurunkan angka osteoporosis di Indonesia.

Anita menjelaskan, “Kolaborasi ini mengikat Anda untuk mengambil inisiatif dalam mengurangi angka kejadian osteoporosis dan melakukan kegiatan agar masyarakat Indonesia sadar akan risiko osteoporosis sehingga dapat mengetahui cara pencegahannya.”

Digelar di Plaza Utara, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, acara tersebut juga berhasil memecahkan rekor MURI tes kepadatan tulang dan massa otot WNI tertinggi.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan