Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Hasil Pertandingan Sepak Bola, Senin (5/2/2024): Arsenal vs Liverpool 3-1, Inter Menang Tipis

Hasil Pertandingan Sepak Bola, Senin (5/2/2024): Arsenal vs Liverpool 3-1, Inter Menang Tipis

Artikel ini akan membahas tentang hasil pertandingan sepak bola Eropa. Ada dua laga besar yang berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah.

Laga pertama Liga Inggris berlangsung saat Arsenal menjamu Liverpool di WIB Emirates Stadium, Senin (5/2/2024). Pada laga ini, tim Polandia asuhan Mikel Arteta menang 3-1.

Bokaio Saka (14′), Gabriel Martinelli (67′) dan Leandro Troussard (90+2′) mencetak tiga gol untuk Arsenal. Sebaliknya, Gabriel Magalhas mencetak gol untuk Liverpool (Og 45+3′).

Arsenal telah memenangkan dua dari empat pertandingan Premier League mereka melawan tim yang mengawali hari di puncak klasemen di bawah asuhan Mikel Arteta (keduanya menang melawan Liverpool), jumlah yang sama dengan kemenangan yang mereka raih pada pertandingan sebelumnya sebelum kedatangan Arteta. 17 pertandingan (D4 L11).

Jika Arsenal meraih gelar juara, Arteta akan memecahkan rekor Jose Mourinho sebagai manajer termuda yang mengangkat trofi Liga Inggris. Berdasarkan simulasi musim Opta, peluang hal tersebut terjadi sebesar 5 persen.

Kemenangan ini membuat persaingan Piala Champions Liga Inggris semakin menarik. Arsenal berhasil memperkecil jarak dengan Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan dua poin (49-51).

Laga seru tak hanya terjadi di Premier League. Pertemuan Inter Milan dan Juventus digelar di Liga Italia.

Inter menang 1-0. Federico Gatti (Og 37) mencetak satu-satunya gol tuan rumah. Memenangkan enam pertandingan pertama mereka pada tahun 2024 di semua kompetisi, ini merupakan ketiga kalinya Nerazzurri memenangkan enam dari enam pertandingan pertama mereka dalam satu tahun kalender sejak 1929/1930 (2007 dan 1943).

Kemenangan tersebut memperkokoh posisi Inter di Liga Italia dengan 57 poin. Mereka unggul empat poin dari Juventus. Hasil Sepak Bola Liga Inggris Arsenal vs Liverpool 3-1 Liga Italia Inter Milan vs Juventus 1-0

Liga Spanyol Real Betis vs Getafe 1-1

Real Madrid vs Atlético Madrid 1-1

Liga Prancis Lyon vs Marseille 1-0

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan