Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Hasil Piala Thomas 2024: Bagas/Fikri Keok, China Kalahkan Indonesia 3-1

24
×

Hasil Piala Thomas 2024: Bagas/Fikri Keok, China Kalahkan Indonesia 3-1

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Indonesia gagal menjuarai Piala Thomas 2024 setelah mengalahkan China 3-1 di final. Dalam pertandingan pada Minggu (5/5/2024) di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium Chengdu, China, pemain kedua Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, gagal menghentikan He Ji Ting/ Ren Xiang Yu.

Bagas/Fikri kalah dua game berturut-turut dengan skor 21-11 dan 21-15. He/Ren hanya butuh waktu 37 menit untuk memastikan kemenangan 3-1 China atas Indonesia.

Ini merupakan gelar Piala Thomas ke-11 bagi Tiongkok. Indonesia masih memegang rekor terbanyak dengan 14. China terakhir kali menjuarai Piala Thomas enam tahun lalu. Gelar juara diraih China karena mereka juga menjadi juara Piala Uber 2024 beberapa jam lalu.

Bagas/Fikri memulai dengan baik di game pertama. Bagas/Fikri sempat unggul 3-2. Namun setelah itu, mereka sendiri melakukan banyak kesalahan. Dia/Ren mampu memimpin dan membalap setelah meraih delapan poin berturut-turut. Dia/Rinn memimpin 10:3.

Bagas/Fikri mencetak dua poin berturut-turut. Namun, /Ren mampu unggul 11:5 di babak pertama. Seiring berjalannya pertandingan, ia/Ren semakin percaya diri dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 16-7 lewat permainan cepat. He/Ren benar-benar dominan di game pertama. Mereka berhasil mengalahkan Bagas/Fikri 21-11 hanya dalam waktu 17 menit.

Di game kedua, He/Ren terus menunjukkan dominasinya dengan unggul 4-2. Namun Bagas/Fikri dengan cepat kembali bangkit dan menemukan bentuk permainan terbaiknya. Tembakannya yang tajam membuahkan tiga poin berturut-turut dan mereka memimpin 5-4.

Keunggulan satu poin Bagas/Fikri hanya bertahan 7-6. Pasangan China itu kemudian meraih lima poin berturut-turut dan memimpin 11-7 pada jeda kedua. Ia/Ren banyak mencetak poin lewat hasil Bagas/Fikris yang menjebol gawangnya.

Ia/Ren terus mempertahankan keunggulan empat poin dan tak memberi kesempatan bagi Bagas/Fikri untuk bangkit kembali. He/Ren memperbesar keunggulan menjadi 19-13 melalui reli panjang yang diakhiri dengan backhand menawannya. Pukulan keras yang tak bisa dibalas Bagas/Fikri mengakhiri pertandingan 21-15.

Sebelumnya, Indonesia kalah pada pertandingan pertama tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting tak mampu menghentikan Shi Yu Qi. Ginting kalah 17:21 dan 6:21.

Kemudian tunggal kedua Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kalah. Fajar/Rian kalah di rubber match dari pasangan peringkat 1 dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Indonesia mempertahankan asa menjuarai Piala Thomas 2024 setelah peringkat kedua Jonatan Christie memenangi rubber match melawan Li Shi Feng. Jojo menang 21-16, 15-21,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *