Portal Berita Tegal
Beranda Olahraga Hasil Uji Coba: Pratama Arhan Absen, Timnas Indonesia U-20 Ditahan Imbang Suwon FC

Hasil Uji Coba: Pratama Arhan Absen, Timnas Indonesia U-20 Ditahan Imbang Suwon FC

JAKARTA – Timnas U20 Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Suwon FC pada Rabu (7/2/2024). Laga tersebut merupakan bagian dari pemusatan latihan (TC) pramusim Suwon FC yang digelar di Indonesia.

Seperti diketahui, Suwon FC saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Indonesia untuk persiapan menyambut musim baru. Klub baru Pratama Arhan tiba di Indonesia seminggu yang lalu. Namun Pratama Arhaan tidak hadir pada laga uji coba kali ini karena dikabarkan mengalami cedera.

Suwon FC dijadwalkan menggelar pemusatan latihan hingga 18 Februari 2024. Laga uji coba melawan Timnas U-20 Indonesia tentunya menjadi bagian dari pemusatan latihan.

Laga melawan Suwon FC bisa menjadi pembelajaran berharga bagi timnas U-20 Indonesia. Pasalnya, tim besutan Indra Szafari diketahui sedang menjalani pemusatan latihan persiapan jelang Piala Dunia U20 2025.

Selain itu, Timnas U-20 Indonesia juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2024. Beberapa waktu lalu, Timnas U-20 Indonesia melakoni dua laga uji coba.

Dalam dua laga tersebut, anak asuh Indra Szafari kalah dari Thailand U20 (1-2) dan Uzbekistan U20 (2-3). Hasil imbang melawan Suwon FC, klub etnik papan atas Liga Korea Selatan, jelas menunjukkan kiprah Garuda Muda.

Usai laga U-20 melawan Uzbekistan, Indra Sjafari mengakui skuad Indonesia U-20 sedang dalam proses pengerjaan. Pelatih Batangangkapas itu mengatakan Garuda Muda butuh waktu untuk menjadi dewasa.

“Ya mungkin hanya proses saja dan saya jamin tim ini akan semakin baik seiring berjalannya waktu dan tim muda akan mampu meraih kemenangan,” kata Indra dalam jumpa pers pascalaga Selasa (30/1) lalu. – Prosesnya memakan waktu. /2024).

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan