Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Heboh Kabar Sri Mulyani Mundur, Airlangga Sebut Bocor

Heboh Kabar Sri Mulyani Mundur, Airlangga Sebut Bocor

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto bereaksi terhadap kabar Sri Mulyani akan mundur sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) di kabinet Indonesia yang progresif.

Airlangga Hartarto pun bereaksi terhadap kabar pertemuan Sri Mulyani dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Airlangga memastikan Sri Mulyani tidak akan keluar dari kabinet Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Tidak ada (mengundurkan diri), tapi bocorannya (diskusi) saya tidak tahu, tapi Bu Sri Mulyani adalah teman saya,” kata Airlangga saat ditemui di tempat kerjanya di Jakarta Pusat, Senin (5/2/2024).

Tak hanya rumor soal Sri Mulyani, isu kabinet Indonesia progresif pun belakangan mulai mengemuka. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pun membantah kabar tersebut. Isu tersebut santer terdengar saat MD Mahfud resmi mengirimkan surat pengunduran diri Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (1/2/2024).

Soal mundurnya Pak Mahfud sebagai Menko Polhukam, itu politis. Saya kira reshuffle kabinet itu wajar dan itu hak politik yang harus dihormati. Alhamdulillah Pak Jokowi dan Pak Mahfud baik-baik saja,” kata Bahlil saat ditemui di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Menurut dia, tim pembantu presiden sudah solid dan profesional dalam menjalankan tugas negara. Suasana spiritual pasti akan baik. Bahlil mencontohkan, Jumat pekan lalu Presiden Jokowi mengadakan pertemuan dengan para menteri. Forum kenegaraan itu antara lain Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung yang merupakan kader Partai PDIP.

“Saya umumkan, semua kerja kita di kabinet profesional. Dan tidak ada celah, lingkungan kerohanian kita asyik-asyik saja,” jelasnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan