Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle Hempas Bau Mulut dengan Obat Kumur, Begini Cara Pakainya Agar Wangi Seharian

Hempas Bau Mulut dengan Obat Kumur, Begini Cara Pakainya Agar Wangi Seharian

Detik Tegal Lifestyle – Masalah bau mulut seringkali sangat mengganggu di pagi hari, terutama saat bangun tidur. Ada banyak cara untuk menghilangkannya, termasuk obat kumur.

Seperti yang Anda ketahui, cairan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mulut dan fungsinya dalam menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Jadi, ketika kesehatan mulut tetap terjaga, bau mulut akan hilang dengan sendirinya.

Obat kumur merupakan produk kebersihan mulut cair yang tersedia dalam berbagai warna seperti biru, hijau dan pink. Lanjutkan membaca artikel selengkapnya di bawah ini.

Gosokkan ke dalam mulut, itu membersihkan mulut. Biasanya mengandung zat antiseptik atau antibakteri yang membantu membunuh bakteri, mengurangi plak, dan menjernihkan napas.

“Ini membantu menjaga kebersihan mulut dengan mengurangi bakteri mulut. Ini menjangkau tempat-tempat yang mungkin terlewatkan oleh sikat gigi, membantu mengontrol plak dan mencegah penyakit gusi,” kata ahli bedah gigi dan prostodontis Dr. Sachiv Nanda mengatakan Suntikan Kesehatan dilaporkan pada Jumat, 12 Januari 2024. .

Selain itu, obat kumur yang mengandung fluoride dapat memperkuat enamel dan mencegah gigi berlubang. Pelajari cara menggunakannya dengan benar untuk mendapatkan hasil maksimal.

1. Ukur jumlah yang disarankan

Dosis obat kumur yang biasa dianjurkan adalah sekitar 20ml. Obat kumur dilengkapi dengan penutup atau cangkir kecil yang dapat digunakan untuk mengukur.

2. Berkumurlah melalui gigi

Berkumur tidak boleh dilakukan sembarangan karena mulut mempunyai waktu untuk berfungsi maksimal. Disarankan untuk berkumur selama 30-60 detik. Itu harus mencapai bagian depan dan belakang gigi, lidah dan langit-langit mulut.

3. Meludah

Setelah berkumur, cairannya harus dikeluarkan dan tidak dijual. Jangan makan atau minum apapun segera setelah menggunakan obat kumur.

Tunggu setidaknya setengah jam untuk meningkatkan efektivitasnya. Tanggal kadaluwarsa dapat dicantumkan pada botol masing-masing produk. Penting untuk membaca dan mengikuti instruksi produk.

Jenis obat kumur yang efektif

Yang pertama adalah obat kumur antiseptik yang mengandung minyak atsiri atau klorheksidin yang efektif mengurangi bakteri dan mencegah penyakit gusi.

Dilanjutkan dengan obat kumur yang mengandung fluoride yang baik untuk memperkuat enamel gigi dan mencegah gigi berlubang.

Jika Anda mengalami sariawan di mulut, penggunaan obat kumur yang mengandung fluoride dapat menimbulkan efek negatif, jadi sebaiknya cari alternatif lain.

Misalnya, sabun cuci tangan alami yang dibuat dengan air yang disaring dan cuka sari apel dapat membantu melawan bau mulut. Venny Alberti Ditelepon PMS, Akash Elahi: Ini Bakterinya, Dua Hari membaik, Venny Alberti mengunggah hasil tesnya, Akash bilang dia didiagnosis PMS, dia dapat hasil tes bakterinya. . Detik Tegal.co.id 6 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan