Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Honda Ajukan Paten Kamera untuk Model Africa Twin

Honda Ajukan Paten Kamera untuk Model Africa Twin

Detik Tegal – Honda telah meluncurkan gambar paten yang menunjukkan penggunaan kamera baru di bagian depan Africa Twin. Tujuan dari fitur ini adalah untuk memantau lalu lintas dan memberikan data aktif kepada pengemudi.

Berdasarkan gambar paten yang diajukan, terlihat kamera tersebut terletak di bagian bawah lampu depan yang sudah menggunakan semacam LED.

Dengan meletakkannya di bawah lampu utama, kamera akan terlindungi dari serpihan jalan seperti pasir, pecahan aspal, batu yang dilempar ban kendaraan, dan dari sumber cahaya yang dapat mengganggu kamera. Ilustrasi lampu LED. [Michael Bussmann/Pixabay]

Selain itu, dikutip Visordown, paten tersebut menunjukkan bahwa kamera dirancang untuk digantung, dipasang menggunakan dudukan khusus untuk melindunginya dari getaran.

Dari gambar paten yang diajukan, Honda khusus merancang kamera untuk model Africa Twin. Oleh karena itu, peluangnya kecil untuk dibandingkan dengan model Honda lainnya.

Sama seperti di dunia otomotif, produsen sepeda motor pastinya harus mempertimbangkan jenis sistem deteksi yang akan digunakannya.

Di sini Honda dikatakan menggunakan kamera yang sama dengan Tesla. Ini terdiri dari dua sensor optik yang terlindung dari batu atau kerusakan lainnya.

Sejauh ini, ada tiga teknologi yang digunakan untuk menyediakan fitur keselamatan aktif, antara lain radar, lidar, dan kamera.

Keuntungan menggunakan radar adalah teknologi ini tidak terpengaruh oleh waktu dan cuaca, namun teknologi ini tidak dapat mendeteksi pulsa optik seperti rambu atau lampu berhenti.

Kamera, teknologi ini mampu bekerja lebih baik dibandingkan teknologi sensor. Menggunakan kamera sebagai fitur keamanan tidak memerlukan interpretasi apa yang pertama kali dilihatnya.

Lidar, teknologi ini menggabungkan keunggulan radar dan kamera, namun membutuhkan banyak ruang untuk pemasangannya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan