Portal Berita Tegal
Beranda Hiburan HYBE dan Lee Soo Man Disebut Ingin Mengakuisisi SM Entertainment

HYBE dan Lee Soo Man Disebut Ingin Mengakuisisi SM Entertainment

Detik Tegal – Menurut rumor baru-baru ini, bos HyeB Bang Si Hyuk secara pribadi telah mendekati dana ekuitas swasta (PEF) dengan tawaran untuk membeli SM Entertainment.

Hye Bang Si Hyuk dan Lee Soo Man semakin dekat untuk mengambil alih SM Entertainment. Pendekatan sensitif ini kontras dengan upaya-upaya sebelumnya.

Rumor industri baru-baru ini ramai dengan spekulasi bahwa Hybe Labels, raksasa hiburan Korea Selatan di belakang BTS dan banyak artis K-pop global lainnya, mungkin sedang mempertimbangkan untuk mengakuisisi SM Entertainment.

Berdasarkan pemberitaan Koreaboo pada Senin, 5 Februari 2024, rumor tersebut bermula dari pemberitaan baru-baru ini bahwa Kakao sedang menjajaki kemungkinan menjual SM Entertainment. Meskipun Kakao secara resmi membantahnya, orang dalam industri telah menangkap spekulasi yang sedang berlangsung dan telah memberi tip kepada beberapa perusahaan untuk mengakuisisi SM.

Tahun lalu, Hyebe menjadi berita utama ketika mencoba mengakuisisi SM Entertainment, sebuah kesepakatan yang secara signifikan dapat mengubah lanskap K-pop. Langkah tersebut telah membangkitkan banyak minat dan keingintahuan di dunia hiburan. Namun, selama ini, kontrak terus gagal karena berbagai faktor berkontribusi terhadap kegagalan tersebut.

Ada rumor baru bahwa bos HyeB Bang Si Hyuk secara pribadi telah mendekati dana ekuitas swasta (PEF) dengan proposal untuk mengakuisisi SM Entertainment. Pendekatan yang berbeda ini berbeda dengan upaya-upaya besar sebelumnya, sehingga menunjukkan potensi pendekatan yang lebih strategis dan berbeda.

“Karena Ketua Bang sendiri secara pribadi sedang tidak sehat, maka dapat dimengerti bahwa dia secara pribadi telah mengajukan penawaran kepada investor keuangan,” kata orang dalam industri.

Namun, Hib bukanlah satu-satunya perusahaan yang menunjukkan minat membeli SM Entertainment. Kemungkinan menarik lainnya adalah diakuisisinya kembali SM Entertainment oleh pendirinya Lee Soo Man, seperti kita ketahui Lee Soo Man telah menjual 14,8% saham SM Entertainment kepada Hib. Namun, perkembangan terakhir di pengadilan menunjukkan bahwa ia mempertimbangkan untuk kembali.

Perusahaan game terkemuka NFSOFT adalah salah satu pembeli potensial, kata sumber industri.

Raksasa hiburan Amerika MGM juga dikabarkan terlibat. MGM sebelumnya memiliki hubungan dengan SM Entertainment, karena kedua entitas tersebut berkolaborasi untuk mempromosikan audisi K-Pop.

Meskipun masa depan SM Entertainment masih belum pasti, minat dari berbagai pihak termasuk Hybe NCSOFT, F&F, dan lainnya menggarisbawahi daya tarik perusahaan yang terus berlanjut meskipun mengalami kesulitan dalam beberapa tahun terakhir. Irene Red Velvet resmi memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment Red Velvet Irene memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment. Detik Tegal.co.id 7 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan