Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Indonesia Jadi Pasar Nomor 1 Mobil BMW Berperforma Tinggi

Indonesia Jadi Pasar Nomor 1 Mobil BMW Berperforma Tinggi

Jakarta, 18 Januari 2024 – Tahun 2023 menjadi waktu terbaik bagi BMW Group Indonesia karena berhasil meraih rekor penjualan tertinggi sepanjang masa dengan total 5.600 unit.

Jumlah ini meningkat 35,3 persen dari tahun 2022, dan keberhasilan ini berkat kinerja baik kedua merek mereka, BMW dan MINI.

Penjualan BMW mencapai 4.172 unit pada 2023 atau meningkat 38 persen. Praktik baik ini didukung oleh beberapa faktor, antara lain:

1. Meningkatnya minat terhadap mobil listrik BMW iX menjadi model terlaris dengan 587 unit, posisi BMW sebagai pemimpin di segmen mobil listrik premium di Indonesia dengan pangsa 60,5%. Kehadiran BMW i7 turut melengkapi portofolio mobil listrik premiumnya.

2. Segmen mewah menekankan Model seperti BMW Seri 7 dan BMW

3. Kesuksesan BMW Seri 3 dan BMW X5 yang digemari terus berlanjut di mata konsumen, masing-masing mencatatkan penjualan 581 unit.

4. Komitmen terhadap elektrifikasi 17,9 persen dari seluruh penjualan BMW di Indonesia adalah kendaraan listrik murni, yang menunjukkan komitmen serius BMW terhadap mobilitas listrik.

Divisi sport BMW M GmbH pun meraup untung dengan penjualan 400 mobil mewah, meningkat 152 persen dibandingkan tahun 2022.

Angka tersebut merupakan yang tertinggi di dunia, hampir seluruh unit BMW yang dijual di Indonesia merupakan model M-High Performance.

Kesuksesan peluncuran berbagai model baru seperti All New BMW M2, BMW M4 Competition Convertible, dan BMW XM menjadi pendorong utamanya.

Di sisi lain, MINI tak ingin mencatatkan rekor penjualan sebanyak 891 unit di tahun 2023, meningkat 24% dibandingkan tahun lalu.

Pencapaian ini telah menempatkan MINI di posisi 5 besar dalam hal pertumbuhan penjualan global. Model MINI 3 pintu, termasuk MINI Electric, menjadi yang paling banyak dicari sebanyak 327 unit, disusul MINI Countryman rakitan lokal. Suzuki akan mengawali IIMS 2024 dengan kejutan istimewa. PT Suzuki Indomobil Sales menghangatkan suasana jelang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 dengan menggelar Suzuki Caravan Tour. Acara ini akan berlangsung Detik Tegal.co.id 13 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan