Portal Berita Tegal
Beranda Bisnis Indosat Cetak Pendapatan Rp 51,2 Triliun, Naik 10 Persen

Indosat Cetak Pendapatan Rp 51,2 Triliun, Naik 10 Persen

Detik Tegal, JAKARTA — Indosat Ooredoo Hutchison (ISAT) melaporkan pendapatan sebesar Rp51,2 triliun pada tahun 2023, meningkat 10 persen (year-on-year/yuan) dibandingkan tahun sebelumnya. Kualitas konsumen dan klien korporat serta kinerja positif seluruh lini bisnis perusahaan.

“Pendapatan tumbuh 8,7 persen menjadi Rp 43,7 triliun didorong oleh peningkatan pendapatan seluler, data, dan interkoneksi,” kata Presiden dan CEO ISAT Vikram Sinha di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Sementara itu, pendapatan Multimedia, Komunikasi Data dan Internet (MIDI) meningkat 13,0 persen tahun-ke-tahun, didukung oleh peningkatan pendapatan layanan TI dan Internet yang stabil. Pendapatan telekomunikasi tetap juga meningkat sebesar 28,4 persen, dikontribusi oleh peningkatan pendapatan telepon internasional dan jaringan tetap.

Indosat menambah jumlah BTS 4G sebesar 30,7 persen menjadi 179.000 lokasi di seluruh Indonesia.

Perusahaan menyelesaikan proses konsolidasi jaringan di lebih dari 46.000 lokasi dalam satu tahun menggunakan teknologi Multi-Function Core Network (MOCN).

Penerapan teknologi ini memberikan jangkauan jaringan yang lebih luas, kualitas layanan dalam ruangan yang lebih baik, dan pengalaman internet cepat hingga dua kali lipat untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas di kawasan pedesaan.

Kecepatan pengunduhan dan latensi yang lebih baik meningkatkan pengalaman digital konsumen untuk layanan-layanan utama seperti streaming video dan game.

Peningkatan kualitas layanan ini berkontribusi pada peningkatan kuat lalu lintas data sebesar 14,8 persen menjadi 14.417 petabyte (PB). Perseroan menambah jumlah pelanggan Home Broadband (HBB) menjadi 336,9 ribu pada akhir tahun 2023.

Sementara itu, pengguna aktif bulanan (MAU) aplikasi Indosat, myIM3 dan bima+ juga meningkat pesat dari 8,6 juta menjadi 37,7 juta, yang mencerminkan potensi bisnis digital yang menjanjikan.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan