Portal Berita Tegal
Beranda Otomotif Ini Alasan Suzuki Burgman Street 125 EX Belum Pakai Keyless

Ini Alasan Suzuki Burgman Street 125 EX Belum Pakai Keyless

Bekasi, 29 Januari 2024 – Suzuki Bergman Street 125 EX akan resmi diluncurkan di Indonesia pada November 2022. Sepeda motor matic berukuran besar ini memiliki berbagai fitur modern seperti mesin SEP-α, lampu LED, dan panel instrumen digital.

Namun masih ada satu fitur yang tidak disertakan pada Burgman Street 125 EX yaitu sistem keyless entry dimana kunci kontak tidak diperlukan untuk menghidupkan mesin.

Faktanya, keyless entry merupakan fitur standar pada banyak skuter modern karena memungkinkan pengendara menghidupkan mesin dan membuka bagasi dengan mudah.

Lantas kenapa Suzuki Bergman Street 125 EX tidak menggunakan sistem remote control? Shuji Matsuzawa, Assistant Manager, Motorcycle Design and Marketing Division, Motorcycle Marketing and Planning Department, Suzuki Motor Corporation, mengatakan Burman Street 125 EX merupakan model standar asal India.

Sepeda motor ini model standar yang dijual di India dan tidak dilengkapi keyless entry, kata Detik Tegal Otomotif saat test drive di Chikaranga.

Namun Shuji-san mengatakan, ke depannya Suzuki mungkin akan menyertakan fitur-fitur yang membuat sepeda motor lebih aman dari pencurian.

“Kami sedang mempertimbangkan keyless entry di masa depan,” katanya.

Meski Suzuki Bergman Street 125 EX tidak menggunakan remote control, namun tetap menawarkan beberapa keunggulan lainnya. Skutik ini dibekali mesin 125 cc SEP-α yang menghasilkan tenaga 8,4 tenaga kuda dan torsi 10 Newton meter.

Bergman Street 125 EX juga dilengkapi lampu belakang LED, cluster instrumen digital, dan fitur auto start/stop yang otomatis mematikan mesin jika sepeda motor diam lebih dari 3 detik. Mobil seharga Rp 104 juta ini memiliki jarak tempuh 25 km per liter bensin. Detik Tegal.co.id 14 Februari 2024

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan