Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Ini Bocoran Spesifikasi Redmi Note 13 Turbo Alias Poco F6, Diperkuat Fast Charging 90W!

14
×

Ini Bocoran Spesifikasi Redmi Note 13 Turbo Alias Poco F6, Diperkuat Fast Charging 90W!

Sebarkan artikel ini

Detik Tegal, Jakarta – Rumor Redmi Note 13 Turbo yang dijuluki Poco F6 belakangan ini beredar di internet.

Sebelumnya ada laporan bahwa smartphone ini akan menggunakan chipset andalan baru Qualcomm, Snapdragon 8s Gen 3.

Kini, seorang leaker asal Tiongkok berjuluk Xiaomitoday membeberkan lebih detail mengenai spesifikasi ponsel Xiaomi ini, seperti dikutip GizChina (4/01/2024).

Redmi Note 13 Turbo menggunakan panel OLED dengan resolusi 1,5K. Layar tersebut akan diproduksi oleh pabrikan China TCL dan Tianma.

Layar smartphone ini juga menggunakan refresh rate tinggi untuk scrolling yang lancar.

Soal kamera, bocoran internet memperkirakan ponsel ini akan menggunakan sensor Sony IMX882 50MP sebagai kamera utamanya. Ada pula kamera ultra lebar dengan resolusi Sony IMX355 8MP dan lensa 2MP.

Ponsel ini juga dikatakan memiliki kamera depan besar 20MP untuk foto selfie yang jernih.

Redmi Note 13 Turbo dikatakan memiliki baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 90W.

Redmi Note 13 Pro alias Poco F6 menawarkan persaingan ketat di kelas menengah dengan spesifikasi utamanya di pasar global.

Xiaomi belum mengonfirmasi jadwal rilis ponsel ini. Namun karena banyaknya bocoran, ponsel ini dipastikan akan diluncurkan dalam waktu dekat

Sementara itu, Xiaomi akan merilis update HyperOS untuk smartphone Redmi dan Poco lainnya pada kuartal kedua tahun 2024.

Dikutip Gizmochina, Selasa (4/2/2024), perusahaan asal China tersebut akan menghadirkan pembaruan HyperOS ke beberapa smartphone dan tablet Xiaomi pada kuartal kedua tahun 2024. Ini daftarnya. Xiaomi 11 Ultra Xiaomi 11T Pro Mi 11X Xiaomi 11I HyperCharge Xiaomi 11 Lite Xiaomi 11i Mi 10 Xiaomi Pad 5 Redmi K50i Redmi 13C Series Redmi 12 Redmi 11 Prime 5G Redmi Note 11 Series

Jika perangkat Anda ada dalam daftar di atas tetapi Anda belum menerima pembaruan HyperOS berbasis Android 14, Anda dapat memeriksanya dengan membuka Pengaturan > Tentang aplikasi Ponsel, lalu ketik “Pembaruan sistem” untuk memeriksa dan mengunduh pembaruan jika itu tersedia.

Meski membawa sejumlah fitur baru, Xiaomi sepertinya telah mengumumkan telah menghapus salah satu fitur favorit pengguna pada perangkat besutannya yang menjalankan HyperOS.

Seperti dilansir Gizmochina, Rabu (13/3/2024), fitur HyperOS yang dihilangkan adalah kemampuan memutar video di latar belakang meski layar mati.

Menurut Xiaomi, fitur tersebut dihilangkan demi memenuhi regulasi yang telah ditetapkan. Kemungkinan salah satu perusahaan yang mengajukan hal tersebut adalah Google.

Pasalnya, Google menawarkan fitur tersebut melalui YouTube Premium. Oleh karena itu, pemain dengan langganan YouTube berbayar tetap dapat mendengarkan video meskipun layarnya dimatikan.

Di sisi lain, penjualan mobil listrik SU7 baru Xiaomi sukses besar di pasaran. Perusahaan asal Tiongkok ini bahkan berencana memproduksi mobil listrik keduanya pada tahun 2024.

Mengutip CnEVPost yang dilansir dari laporan media lokal Lanjinger, sumber yang dekat dengan rencana Xiaomi menyebutkan mobil listrik kedua Xiaomi akan berbentuk SUV dan siap diluncurkan pada akhir tahun 2024.

Xiaomi sendiri resmi meluncurkan SU7 beberapa waktu lalu, varian standar dibanderol dengan harga 215.900 yuan (R474,2 juta), sedangkan varian teratas Pro dan Max dibanderol dengan harga 245.900 yuan (Rp 540,1 juta) dan 299.900 yuan (Rp 658,7 juta) masing-masing.

Sejak awal, mobil pertama Xiaomi ditakdirkan untuk membunuh Porsche Taycan dan Tesla.

“Harganya 30.000 (yuan) lebih murah dibandingkan Model 3,” kata Lei seraya menyebutkan bahwa Tesla Model 3 lebih terjangkau di China dibandingkan negara lain, dengan harga mulai 245.900 yuan atau sekitar Rp 540,1 juta.

Peluncuran ini memenuhi ambisi investasi Lei sebesar $10 miliar sebagai pendiri Xiaomi untuk memasuki dunia otomotif pada tahun 2021. Proyek ini adalah taruhan untuk Anda pertimbangkan sebagai proyek wirausaha besar terakhir dalam hidup Anda.

“Selama tiga tahun saya mengembangkan mobil ini, realisasi terbesar saya adalah membuat mobil itu sangat sulit. Bahkan raksasa seperti Apple pun sudah menyerah,” kata Lei saat acara peluncuran.

Xiaomi hanya memerlukan waktu 27 menit untuk mendaftarkan 50.000 pesanan sejak pesanan dibuka pada pukul 22.00 waktu Beijing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *