Portal Berita Tegal
Beranda Lifestyle Ini Makna Tahun Naga Kayu di Imlek 2024, Penuh Keberuntungan

Ini Makna Tahun Naga Kayu di Imlek 2024, Penuh Keberuntungan

JAKARTA – Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh pada Sabtu (10/2/2024) merupakan Tahun Naga Kayu. Beberapa orang Tionghoa percaya bahwa tanda zodiak ini memiliki rahasia tersendiri.

Staf Vihara Dharma Bhakti Glodok, Jakarta Barat, Heni menjelaskan makna Tahun Naga Kayu di Tahun Baru Imlek 2024. Zodiak ini dipercaya membawa keberuntungan bagi manusia saat tahun baru.

“Naga sendiri melambangkan kesuksesan. Tahun ini diharapkan menjadi tahun yang lebih sukses,” kata Henny, Sabtu (10/2/2024) di Vihara Dharma Bhakti Glodok, Jakarta Barat.

Kayu, jelas Henney, juga merupakan tanda kesuburan dan pertumbuhan yang dapat membawa kemakmuran. Jadi, selain sukses, masyarakat diharapkan terus tumbuh lebih baik di tahun ini.

“Ekspektasinya pasti jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, seperti yang saya sampaikan sebelumnya, ini tahun sukses,” jelasnya.

“Mudah-mudahan tahun ini kita beruntung dan beruntung, kayunya subur, sehingga mungkin tahun ini lebih subur lagi,” lanjutnya.

Hanni pun bersyukur bisa menyaksikan semaraknya perayaan Imlek di Vihara Dharma Bhakti. Ia mengungkapkan, pengelola juga telah melakukan persiapan menjelang Tahun Baru Imlek dengan mencuci patung-patung di altar tempat mereka berdoa dan memasang lampion berwarna merah terang.

Sehingga suasana Imlek bisa Anda rasakan saat memasuki lokasi Vihara Dharma Bakti. “Persiapannya adalah mencuci patung, semua patung kita cuci bersih, kemudian kita buatkan lampion-lampion cantik beserta aksesorisnya,” ujarnya.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan