Portal Berita Tegal
Beranda Teknologi Instagram Uji Coba Fitur Flipside, Ini Fungsinya

Instagram Uji Coba Fitur Flipside, Ini Fungsinya

JAKARTA – Instagram meluncurkan fitur baru bernama Flipside. Namun peluncuran ini hanya sebatas uji coba sehingga hanya akan tersedia untuk beberapa pengguna saja.

Fitur Flipside menyediakan ruang profil alternatif yang hanya dapat diakses oleh pengguna dan koneksi pilihan pengguna. Melansir Socialmedia hari ini, Jumat (26/1/2024), setelah membuat ‘Flipside’, pengguna bisa memilihnya sebagai audiens postingan, artinya postingan hanya akan masuk ke ruang tersebut. Pengguna dapat mengunjungi dan melihat Flipside sebagai galeri profil alternatif, di mana pengguna juga dapat menambahkan nama dan gambar profil baru, jika diinginkan.

Sederhananya, Flipside mengakomodasi kebutuhan pengguna Instagram dengan kepribadian alternatif. Akun utama terbuka untuk umum dengan banyak postingan yang dikurasi. Namun akun Flipside dibuat untuk orang-orang terdekat Anda yang menampilkan konten lebih jujur.

Fitur Flipside diperkenalkan setelah Instagram memperhatikan bahwa lebih sedikit orang yang mengunggah ke feed publik. Banyak orang memilih untuk mempertahankan komunitas interaksi yang lebih kecil dan erat.

Pada tahun 2022, kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan pengguna Instagram memposting lebih banyak di Stories, dan mengirim lebih banyak DM, dibandingkan memposting di feed utama.

Hasilnya, Instagram telah menambahkan catatan ke kotak masuk untuk mendorong interaksi pribadi, koleksi kolaboratif postingan Instagram yang dapat dibagikan dengan pengguna tertentu, dan Saluran DM, tempat Anda dapat mengikuti pengguna populer.

Flipside adalah versi serupa lainnya, yang juga memperluas eksperimen Instagram sebelumnya untuk mengaktifkan manajemen multi-profil, sehingga pengguna dapat memiliki persona berbeda di aplikasi.

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan