Portal Berita Tegal
Beranda Edukasi IPB University Resmi Buka Pendaftaran Program Studi Dokter

IPB University Resmi Buka Pendaftaran Program Studi Dokter

Detik Tegal Edukasi – IPB University resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas (FKIPB) untuk jenjang sarjana hari ini Sabtu 5 Agustus 2023.

Pendaftaran Program Studi Kedokteran Fakultas Kedokteran dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 11 Agustus 2023 melalui laman https://penregistran.admisi.ipb.ac.id. Ujian akan dilakukan secara online pada tanggal 12 Agustus 2023. Sedangkan seleksinya akan diumumkan pada 15 Agustus 2023.

Bagi mahasiswa FK IPB University yang dinyatakan lulus dapat melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 14-18 Agustus 2023. Selain itu, pada periode yang sama, FK IPB University juga memberikan masa ‘sanggahan’ jika ada peserta yang merasa kurang puas dengan pengumuman hasil seleksi. .

Mahasiswa baru yang nantinya dinyatakan diterima di FK IPB University harus membayar Biaya Pendidikan (UKT) dan Biaya Pengembangan Kelembagaan dan Sarana (BPIF). Pembayaran UKT dan BPIF akan dibuka selama empat hari yaitu 14-18 Agustus 2023. Sedangkan perkuliahan akan dimulai pada 21 Agustus 2023. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://admisi. Hubungi ipb.ac.id.

Dalam hal ini, Rektor IPB University Prof. Arif Satria mengatakan FK IPB University turut berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan dokter di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. IPB University telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengelolaan dan pengembangan One Health (Universal Health) serta pengembangan AgroMaritime 4.0.

Wakil Rektor IPB University Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Denny Noviana memaparkan kurikulum FK IPB University yang dirancang sesuai standar kompetensi Dokter Indonesia -2021 (SKDI).

Kurikulum dirancang untuk mempersiapkan dokter yang memiliki kemampuan profesional, kompeten, beretika dan manajerial serta kepemimpinan sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat primer, dengan kompetensi kedokteran agromaritim dan perspektif kesehatan yang tinggi.

Kurikulum juga dirancang sesuai unsur Kurikulum Integrasi Multistrata IPB University 2020 (K2020 Multistrata) dengan penguatan pembelajaran berbasis kehidupan untuk menghasilkan lulusan yang tangkas, tangkas dan adaptif terhadap perubahan, ujarnya.

Sedangkan proses pendidikan di FK IPB University menerapkan model SPICES: pembelajaran berpusat pada siswa, berbasis masalah, pengajaran terpadu, berbasis komunitas, selektif dan sistematis. Profil lulusan FK IPB University diharapkan menjadi praktisi yang handal, guru yang berdedikasi, peneliti yang unggul, agen perubahan dan pembangunan sosial serta inovator yang sesuai dengan era industri.

Oleh karena itu, di bawah ini adalah jadwal pendaftaran lengkap yang perlu dipahami oleh mahasiswa baru. Tidak ada apa-apa? Lihat detail selengkapnya di bawah ini.

Jadwal Pendaftaran Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 5 hingga 11 Agustus 2023. Ujian akan dilaksanakan secara online pada tanggal 12 Agustus 2023. Pemberitahuan seleksi akan diumumkan pada 15 Agustus. Calon mahasiswa FK IPB University yang telah diterima dapat melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 14-18 Agustus 2023. Pada periode yang sama, FK IPB University juga memberikan masa sanggahan jika ada peserta yang merasa tidak puas dengan pengumuman hasil seleksi. Calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima di FK IPB University harus membayar Biaya Pendidikan (UKT) dan Biaya Pengembangan dan Fasilitasi Kelembagaan (BPIF). Pembayaran UKT dan BPIF akan dibuka selama empat hari yaitu 14-18 Agustus 2023. Sedangkan perkuliahan akan dimulai pada 21 Agustus 2023.

Persyaratan yang harus dipenuhi calon mahasiswa baru program studi kedokteran adalah sebagai berikut: Warga Negara Indonesia (WNI) Lulusan SMA/MA terhitung IPA pada tahun 2021, 2022 dan 2023. Kesehatan yang baik, baik jasmani maupun rohani. Tidak ada pewarnaan sebagian atau seluruhnya yang bebas obat.

Lihat informasi selengkapnya di http://admisi.ipb.ac.id.

300 Jawaban IDI Soal Pembukaan Fakultas Kedokteran. Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dr. Dr. keberahian Adib Khumaidi, SpoT 5 Februari 2024 Detik Tegal.co.id 300 Debat 5 Pembangunan Fakultas Kedokteran Soroti Visi dan Misi Capres

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan